Pages - Menu

20.8.13

Mansuh PTPTN, Antara Realiti dan Fantasi?



Oleh: Zulfikri Zamir

Mansuh PTPTN, politics without romance dan student power

 

Ketika tulisan ini sedang ditulis, saya membaca Twitter seorang rakan bahawa sekumpulan mahasiswa sedang membuat benteng manusia di Dataran Merdeka bagi mempertahankan khemah mereka dari diroboh DBKL. Sementara itu laporan Malaysiakini pada 12 April 2012 membayangkan sekitar 300 ke 500 orang sahaja mahasiswa yang turun untuk demonstrasi mahasiswa menuntut pemansuhan Perbadanan Tabung Pendidikan Tinggi Negara (PTPTN) di Kuala Lumpur.

Menuntut pemansuhan PTPTN? Menariknya, kumpulan berkenaan melaungkan slogan antaranya “Najib Altantuya”, “Jahanam Umno-BN”, “Musnah Rosmah” dan “Jahanam Najib”. Pertama, apa kaitan Altantuya, Rosmah serta ‘Jahanam Najib’ dengan PTPTN? Kedua, berdasarkan laporan semasa, sehingga kini terdapat 227,000 mahasiswa IPTA dan IPTS di seluruh negara. 500 orang daripada 227,000 mahasiswa di seluruh negara, memberi makna hanya sekitar 0.2 peratus sahaja yang turun untuk menyokong gerakan memansuhkan PTPTN ini. Di manakah 226,500 orang mahasiswa yang lain, yang juga menjadi sebahagian besar dari peminjam PTPTN?

Juga terdapat laporan yang lebih malang, sekumpulan anak muda mengalungkan bunga tanda kematian kepada gambar Perdana Menteri dan Menteri Pengajian Tinggi. Saya tidak nampak kaitan di antara Altantuya, Rosmah serta caci maki terhadap parti komponen kerajaan dengan isu pemansuhan PTPTN. Kumpulan kecil 0.2 peratus ini adalah anak muda, mahasiswa Institut Pengajian Tinggi, semuanya menuntut di Universiti. Maka, hujah perlu lawan hujah. Jika Perdana Menteri kata mansuh PTPTN bankrap negara, mahasiswa perlu lawan guna teori ekonomi yang mereka belajar di dewan kuliah universiti masing-masing. Bukan RM43 bilion lawan dengan slogan “Najib Altantuya”. Saya jadi keliru, mereka ini mahasiswa atau Mat Rempit Jalan Kebun?


Model Rafizi

Jika diteliti cadangan reformasi pendidikan tinggi yang dikemukakan oleh Rafizi Ramli, Pengarah Strategi PKR, prinsip memansuhkan PTPTN boleh dicapai melalui tanggungan; a) yuran serta b) kemudahan tempat tinggal, oleh kerajaan. Hutang PTPTN yang berjumlah RM27.5 bilion mampu dibayar oleh kerajaan sebanyak RM2 bilion setahun dari hasil minyak dan gas (sudah tentu Petronas) selama 15 tahun. Untuk masa hadapan pula, Rafizi mencadangkan agar 10 buah IPT awam dibina untuk menampung sebanyak 100,000 tempat pengajian, dalam masa 10 tahun akan datang.

Model ini kelihatan menarik, walaubagaimanapun mempunyai beberapa persoalan besar yang perlu diperhatikan. Pertama, jika kerajaan menanggung yuran pengajian serta memberi kemudahan tempat tinggal, bagaimana dengan elaun sara hidup para pelajar? Kedua, pergantungan penuh kepada Petronas yang dilihat sangat tidak “sustainable”. Ketiga, bagaimana dengan kos pembinaan 10 buah IPTA tersebut, serta perbelanjaan pengurusan (gaji staf dan lain-lain hal) kemudian nanti?


Masalah PTPTN

Apa masalah PTPTN sebenarnya? Menurut Dr Asyraff Wajdi Dusuki, mekanisme caj perkhidmatan yang dilakukan oleh PTPTN yang mengenakan caj perkhidmatan 1 peratus ke atas nilai pinjaman adalah tidak menepati Piawai Syariah AAOIFI, malah juga pandangan majoriti ulamak di peringkat antarabangsa yang hanya membenarkan caj berpandukan kos sebenar.

Wow! Caj 1 peratus pun tidak menepati piawai syariah, walhal konsep ujrah 1 peratus ini baru dilaksanakan sekitar September 2011 yang lalu. Bagaimana pula dengan caj 3 peratus hingga 4 peratus yang ditanggung oleh pelajar selama 13 tahun yang lalu semenjak ia diperkenalkan pada tahun 1997?

Ini masalah PTPTN yang sebenarnya. PTPTN digunakan untuk berniaga, mengaut keuntungan melalui “niat baik” untuk membantu para pelajar yang tidak berkemampuan melanjutkan pelajaran ke peringkat yang lebih tinggi. Sebab itu kita boleh faham mengapa pelajar yang tidak membayar kembali pinjaman tersebut dibolehkan untuk disenaraihitam serta dihalang keluar negara, sebagaimana yang berlaku terhadap saudara Mandeep Singh yang mana kesnya menyaman PTPTN sedang berlansung kini.

Idea berniaga menggunakan pelajar yang terdesak melalui PTPTN inilah sebenarnya perkara yang paling tidak bermoral sekali. Tiba-tiba sahaja setelah 13 tahun, boleh pula caj perkhidmatan tersebut diturunkan menggunakan ujrah? Apahal?


Politics without romance

Saya fikir menarik jika kita boleh bincang masalah pembiayaan yuran, kos tempat tinggal serta kos sara hidup terhadap lebih dari 227,000 pelajar menggunapakai kerangka ekonomi. Adakah sistem ekonomi yang digunapakai sekarang adalah berdasarkan teori “human capital” Gary Becker? Jika diambilkira tulisan saudara Amin Ahmad mengenai Indeks Kesejahteraan Legatum iaitu hanya sekitar 68 peratus sahaja yang mengikuti pendidikan menengah berbanding negara lain sehingga menempatkan Malaysia di kedudukan ke-81, apakah pendekatan ekonomi paling sesuai yang perlu kita gunapakai untuk menyelesaikan masalah keciciran lebih 32 peratus para pelajar yang keciciran ini?

Ketika inilah kita perlukan mahasiswa jurusan ekonomi untuk memberi cadangan kepada kerajaan sedia ada bagaimana hasil negara boleh disalurkan, terutamanya bagaimana angka RM43 bilion boleh menjadi bajet yang paling asas sekali. Sebagai contoh jika kerangka “public choice” James Buchanan yang dicadangkan Pakatan Rakyat ini tidak sesuai, mahasiswa patut kemuka model apa yang paling sesuai berdasarkan pembelajaran peringkat tinggi mereka.

Mahasiswa ini tahu semua tentang kitaran ekonomi, pertumbuhan, polisi cukai dan perbelanjaan, pilihan yang ada, dagangan antarabangsa serta pasaran. Oleh yang demikian, saya mengharapkan mahasiswa ini kemuka model seperti Keynesian atau model “laissez-faire” Hayek untuk ganti kerangka “politics without romance” Anwar Ibrahim. Ketika inilah masyarakat memerlukan mahasiswa ini berucap tentang polisi fiskal, nilai tukaran, “monetary policy” atau permintaan dan penawaran dalam sistem ekonomi negara serta kaitannya dengan bebanan sekitar RM27.5 bilion sehingga RM43 bilion setiap tahun berbanding menjerit tak tentu hala “Mansuh PTPTN”, “Free education now!” atau “Mahasiswa bukan robot”.


Pendidikan percuma?

Jadi, apa sebenarnya pilihan yang kita ada? a) mengekalkan PTPTN dengan memansuhkan caj perkhidmatan, pelajar bayar apa yang mereka pinjam sahaja atau; b) mansuhkan terus PTPTN dan guna model Rafizi?

Realitinya, wujudkah pendidikan percuma? Ya, pendidikan percuma memang wujud. Jika anda rajin untuk Google-kan perkataan seperti “free education” atau rujuk laman web “scholarship 4 development”, anda akan disambungkan kepada ribuan “link” kepada pendidikan tinggi, kebanyakannya di Eropah dan Amerika, yang menawarkan pendidikan tinggi secara percuma. Itu sudah tentu belum kira bagaimana negara tersebut menyara pendidikan tinggi rakyatnya sendiri sebagaimana yang diketahui seperti di German.

Bezanya di antara Malaysia dan negara maju, inisiatif ke arah pendidikan percuma telah menjadi modal politik serta modal pembiayaan bisnes. PTPTN digunakan sebagai modal berniaga, bukan untuk membantu memberi peluang pendidikan tinggi kepada rakyat secara ikhlas. Wujud kecenderungan penyokong kerajaan untuk manipulasi PTPTN dengan isu pinjam tetapi tidak mahu bayar. Walaubagaimanapun saya fikir ianya adalah terlalu kebudak-budakan.

Isu PTPTN adalah isu pendidikan secara dasar. Ini bukan masanya untuk kita bicara hal “lu pinjam, lu mesti bayar”! Malangnya Pakatan Rakyat berjaya membicarakan isu PTPTN dari sisi falsafah, iaitu pendidikan percuma sekurang-kurangnya sehingga ijazah pertama. Realitinya, peratusan yang menyambung pengajian di peringkat tertiari pada masa kini lebih kurang sekitar 29.7 peratus sahaja berbanding Korea Selatan iaitu 96 peratus. Jika kerajaan mampu memberi pinjaman mudah sehingga RM250 juta kepada pemimpin utamanya, atau “bail out” syarikat kroni sehingga RM500 juta, apa halangan utama kerajaan untuk inisiatif pendidikan percuma kepada rakyat?

Apa yang kita perlukan kini adalah sebuah kerajaan yang berusaha untuk mewujudkan insiatif dan akses kepada pendidikan percuma, untuk meningkatkan jumlah enrolmen pelajar pada tahap pendidikan tinggi. Inisiatif ini bukan sekadar terhad kepada pemansuhan PTPTN semata-mata. Dari aspek ekonomi, pengurusan yang cekap, mengurangkan pembaziran serta mengurangkan subsidi ekonomi kepada kroni akan mengecilkan ketirisan wang yang boleh digunakan untuk menampung idea pendidikan percuma ini.

Sebagai tambahan Barat bukan sahaja menyediakan pendidikan percuma secara fizikal, mereka juga telah mula melaksanakan pendidikan percuma di dalam talian. Laman web seperti Academic Earth, Curriki, p2p U dan The Khan Academy telah lama menyediakan bahan pembelajaran dalam talian secara percuma. Terbaru, Massachusset Institute of Technology (MIT) telah menyediakan laman web yang memberi akses kepada orang awam untuk mendapat pengalaman pembelajaran di dalam kuliah melalui MIT. OpenCourseWare selain beberapa institusi lain yang juga memulakan misi berkenaan iaitu; Notre Dame OpenCourseWare, Open Yale, WebCast.Berkeley, LectureFox, Learn Out Loud, LearnThat, About U, GCF LearnFree, VideoJug, serta TED.


Student power

Saya harap mahasiswa yang turun demonstrasi pada 12 April yang lalu faham asas perbincangan isu PTPTN melalui sudut pandang ekonomi, bukan hanya menampilkan citra sikap semata-mata. Tidak salah menzahirkan sikap, malangnya sebagai mahasiswa, tanggungjawab menzahirkan sikap datang bersama-sama dengan pandangan ilmiah. Saya harap pandangan ilmiah mereka tidak lari jauh dari apa yang kita perbincangkan di atas. Demonstrasi kini buat mereka semacam “self centred”, dengan slogan-slogan “Hidup Mahasiswa” dan “Student Power” yang mengangkat diri sendiri. Jauh beza dengan demonstrasi mahasiswa tahun 70-an yang menggunapakai slogan berkenaan ekonomi, membela rakyat miskin serta nasib para petani.

Namun isu yang lebih besar saya kira adalah “ignorance state” yang melanda mahasiswa lain. 99.8 peratus mahasiswa lain tidak peduli dengan isu PTPTN pun. Pendidikan percuma boleh dilaksanakan jika mahasiswa dapat bersuara sebagai satu suara, mendesak ahli politik menggembleng tenaga bersama-sama mencari penyelesaian konkrit ke arah tujuan tersebut. Namun jika 500 sahaja yang hadir berbanding 227,000 mahasiswa di seluruh negara, apa yang dapat kita simpulkan sebenarnya?

Tesis saya mudah, mahasiswa kita memang perlukan PTPTN. Mereka lebih gemar meminjam, duit lebihan yuran boleh digunakan untuk membeli iPhone dan iPad2. Setelah sekian lama dibudayakan untuk meminjam, kini mereka takut untuk berdiri sendiri. Sebab itu lebih 226,500 mahasiswa lain di seluruh negara buat tak tahu kepada demonstrasi mansuhkan PTPTN Sabtu lepas. Sebab mereka tidak kisah jika perlu membayar sekita RM63,000 walaupun meminjam hanya RM48,000. Yang penting, hujung minggu boleh bawa awek tonton wayang, guna duit pinjaman PTPTN.

“...if you want to improve politics, improve the rules, improve the structure. Don’t expect politicians to behave differently. They behave according to their interests.” — James Buchanan


* Zul Fikri Zamir Mohamad Munir adalah Felo di dalam Artist For d’Oppressed (AfdO), selain Co-Founder di dalam Teach For The Needs (TFTN).

sumber: http://www.themalaysianinsider.com/



Azhan: Aku sengaja kongsikan artikel ini, walaupun kelihatan lapuk tetapi ada perkara2 penting yang boleh dijadikan rujukan antara kelompok mahasiswa menuntut PTPTN dimansuhkan. Jika disoalkan pandangan aku, aku juga setuju PTPTN dimansuhkan, wujudkan sistem pendidikan percuma dengan model2 kerangka pendidikan yang boleh dirancang kemas.

102 comments:

  1. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak ? Jika ya hubungi kami di (excelservices.managementonline@gmail.com) untuk informasi lebih lanjut .

    nama:
    jumlah :
    durasi :
    Pin Phone :
    Negara :

    menawarkan pinjaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. ,,.,KISAH NYATA , , , ,
      Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
      Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan KI JAMBRONG hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI jambrong di No 0853-1712-1219. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI JAMBRONG saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB AKI JAMBRONG DI 0853-1712-1219. (TANPA TUMBAL/AMAN)
      [[

      Delete
  2. Apakah Anda mencari pinjaman bisnis, pinjaman pribadi, pinjaman rumah, mobil
    pinjaman, pinjaman mahasiswa, pinjaman konsolidasi utang, pinjaman tanpa jaminan, usaha
    modal, dll .. Atau kau menolak pinjaman oleh bank atau keuangan
    lembaga untuk satu atau lebih reasons.You di tempat yang tepat untuk
    solusi pinjaman Anda! Saya seorang pemberi pinjaman pribadi, saya memberikan pinjaman kepada
    perusahaan dan individu pada tingkat bunga rendah dan terjangkau dari 2%. Bunga. Silahkan hubungi kami via email sureloanfirm@gmail.com

    ReplyDelete
  3. Halo, saya Mrs Becky Ovia, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberi hidup pinjaman kesempatan waktu. Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk melunasi hutang-hutang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman modal untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lagi karena kami berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, berinvestasi pada bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk menginformasikan bahwa kami memberikan bantuan handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: (beckyovia99@live.co.uk)

    ReplyDelete
  4. Halo, saya Mrs.Clara, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan uang kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, berinvestasi pada bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: claraloans@financier.com

    ReplyDelete

  5. Adakah anda memerlukan pinjaman yang! Kami menawarkan semua jenis pinjaman segera pada kadar 3% kepentingan
    kadar, Sila email kami untuk maklumat lanjut mengenai permohonan hari ini jika
    berminat. Pinjaman kami juga diinsuranskan untuk keselamatan maksimum yang
    keutamaan kami melalui e-mel: (wanye.felix.loan@gmail.com)


    nama:
    jumlah:
    jangka masa:
    Pin Phone:
    negara:

    ReplyDelete
  6. Halo, saya bernama MORAIDA LUNA. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan karena putus asa, saya telah scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Aku hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal bernama Mrs Amanda yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari $ 53.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena itu saya berjanji padanya aku akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi jika Anda membutuhkan setiap pinjaman apapun, hubungi dia melalui email nya: amandarichardsonloanfirm@gmail.com.
    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya moraidaluna@gmail.com.
    Sekarang, semua saya lakukan adalah mencoba untuk bertemu dengan pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekeningnya bulanan.

    ReplyDelete
  7. Adakah anda terjebak, terbatas dari bank-bank dan anda tidak mendapat manfaat daripada bank-bank atau anda lebih baik mempunyai projek dan memerlukan pinjaman, pembiayaan lapuk atau anda memerlukan wang untuk membayar bil-bil, mencari untuk melabur wang dalam perniagaan anda. mendapatkan bantuan kewangan hari ini
    greatfuturefinancialservices@gmail.com

    ReplyDelete
  8. Adakah anda memerlukan pinjaman? atau memerlukan pinjaman untuk memulakan perniagaan, dan jika ada, sila hubungi kami di: jeffersoncarsonloanfirm@hotmail.com

    nama:
    Jumlah Pinjaman yang diperlukan:
    negeri:
    negara:

    ReplyDelete
  9. perhatian :::::

    Kami bersertifikat, dapat dipercaya, dapat diandalkan, efisien,
    dinamis dan cepat terpercaya, bekerja sama pemodal untuk real estate dan segala jenis pembiayaan usaha
    kita mengeluarkan pinjaman jangka panjang
    Jumlah pinjaman maksimum kita meminjamkan adalah 900.000.000.
    Kami menawarkan jenis pinjaman dan banyak lagi:

    Pinjaman Pribadi (pinjaman tanpa jaminan)
    Kredit Usaha (pinjaman tanpa jaminan)
    Pinjaman Konsolidasi
    Kombinasi kredit
    Home Improvement
    Silakan, jika Anda suka dan minat dalam penawaran keuangan kita,
    Silahkan hubungi kami
    melalui e-mail zenithloanlimited@gmail.com

    ReplyDelete
  10. KABAR BAIK !!! KABAR BAIK !!! KABAR BAIK !!!
    Nama saya Purti Hamzah, tinggal di Indonesia, saya seorang Muslim yang taat Saya ingin menggunakan
    media ini untuk mengingatkan semua orang mencari pinjaman untuk berhati-hati tentang scammers karena mereka bulan everywhere.Few lalu saya secara finansial turun, dan karena kebutuhan saya, putus asa dan kemiskinan, saya telah scammed oleh beberapa perusahaan pinjaman yang disebut di online. Aku kehilangan harapan tidak sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Mrs Chloe Morris yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari $ 57.000 dalam 24 jam tanpa tekanan, pada awalnya itu seperti mimpi bagi saya sampai saya melihat waspada angsuran pertama saya 2 jam setelah saya diterapkan. Saya mendorong sesama Indonesia yang membutuhkan pinjaman untuk silahkan hubungi Mrs.Chloe melalui: chloemorrisloanfirm@financier.com
    Hati-hati! Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui: purtihamzah@gmail.com

    ReplyDelete
  11. Adakah anda memerlukan pinjaman? atau memerlukan pinjaman untuk memulakan perniagaan, dan jika ada, sila hubungi kami di: harryjonesfinance@hotmail.com

    nama:
    Jumlah Pinjaman yang diperlukan:
    menyatakan:
    negara:

    ReplyDelete
  12. Aku harus bersaksi tentang perbuatan baik Ibu Amanda Amanda Perusahaan Kredit.
    Saya tidak pernah berpikir saya akan sepanjang hidup saya bertemu seseorang seperti Ibu Amanda. Dia adalah permata yang langka. Saya Husnah dan saya meluangkan waktu saya untuk bersaksi tentang Ibu Amanda karena dia akhirnya menawarkan apa tidak ada orang lain bisa.
    Saya dan suami saya masuk ke utang yang sangat besar dengan debitur dan Bank dan kita mencari pinjaman dari perusahaan pinjaman yang berbeda tetapi semua datang ke sia-sia. sebaliknya mereka membawa kita ke dalam lebih banyak utang dan berakhir meninggalkan kami pecah sampai saya datang di kontak dengan Ibu Amanda, Dia menawarkan pinjaman meskipun pada awalnya saya takut akan berakhir seperti pinjaman perusahaan lain saya telah menemukan tapi dia tidak seperti mereka. Sekarang kita telah akhirnya menetap utang kami dan memulai bisnis baru dengan uang yang tersisa dari pinjaman.
    Hubungi Ibu Amanda melalui salah satu email berikut.
    amandarichardssonloanfirm@gmail.com, amandaloan@qualityservice.com, amandaloanfirm@cash4u.com atau Anda dapat menghubungi saya melalui email saya untuk arahan lebih lanjut ikmahusnah@gmail.com

    ReplyDelete
  13. Halo semua,

    Saya seorang pemberi pinjaman pribadi, saya menawarkan pinjaman sebesar 3% ini adalah perusahaan yang sah dengan kehormatan dan perbedaan kami siap membantu Anda dalam masalah keuangan yang Anda kami menawarkan semua jenis pinjaman jadi jika Anda tertarik pada tawaran pinjaman ini silakan hubungi kami di email kami: wagner_firm1@blumail.org

    Juga menyediakan rincian follow sehingga kita bisa melanjutkan dengan pinjaman segera.

    nama:
    Jumlah yang dibutuhkan:
    durasi:
    negara:
    Tujuan pinjaman:
    Pendapatan bulanan:
    Nomor telepon:

    Hubungi kami dengan rincian di atas pada email kami: wagner_firm1@blumail.org

    Salam untuk semua.

    ReplyDelete
  14. Halo,

    Apakah Anda mencari pinjaman, Apakah Anda mencari pinjaman bisnis, pribadi
    pinjaman, pinjaman rumah, mobil
    pinjaman, pinjaman mahasiswa, pinjaman konsolidasi utang, pinjaman tanpa jaminan, usaha
    modal dll ... Apakah Anda seorang pinjaman oleh bank atau menolak keuangan
    kewenangan untuk satu atau lebih alasan. Anda adalah tempat yang tepat
    Solusi pinjaman Anda! Saya seorang pemberi pinjaman pribadi, saya memberikan pinjaman untuk
    bisnis dan individu pada tingkat bunga rendah dan terjangkau
    Tingkat bunga 3%. Hubungi kami melalui email: jerryloan60@gmail.com

    Aplikasi pinjaman.

    Nama lengkap Anda:
    alamat:
    negara:
    Jumlah pinjaman:
    Jenis Kelamin:
    Panjang Pinjaman:
    Telepon:
    fax:
    Pendapatan Bulanan:
    Tanggal pasti yang membutuhkan pinjaman:
    Pekerjaan:

    CATATAN: Hal ini diperlukan sebelum kami dapat melanjutkan
    transaksi pinjaman fine.email jerryloan60@gmail.com
    salam

    ReplyDelete
  15. Halo,
    Hal ini untuk memberitahukan kepada masyarakat umum bahwa Mrs. cynthia Johnson, pemberi pinjaman pinjaman pribadi dilengkapi peluang keuangan yang terbuka bagi semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan suku bunga 2% untuk individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan dapat dimengerti. hubungi kami hari ini via e-mail di: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com

    ReplyDelete
  16. Halo,

    Apakah Anda mencari pinjaman, Apakah Anda mencari pinjaman bisnis, pribadi
    Pinjaman, pinjaman rumah, mobil
    Pinjaman, pinjaman mahasiswa, pinjaman konsolidasi utang, pinjaman tanpa jaminan, usaha
    modal dll .. Apakah Anda pinjaman oleh bank atau menolak keuangan
    kewenangan untuk satu atau lebih alasan. Anda adalah tempat yang tepat
    Solusi pinjaman Anda! Saya seorang pemberi pinjaman pribadi, saya memberikan pinjaman kepada
    bisnis dan individu pada tingkat bunga rendah dan terjangkau
    Tingkat bunga 3%. Hubungi kami melalui email: chrissjohn591@gmail.com

    Aplikasi pinjaman.

    Nama lengkap Anda:
    alamat:
    negara:
    Total pinjaman:
    jenis kelamin:
    Panjang Pinjaman:
    telepon:
    fax:
    Pendapatan bulanan:
    Tanggal pasti yang membutuhkan pinjaman:
    pekerjaan:

    CATATAN: Hal ini diperlukan sebelum kita dapat melanjutkan
    transaksi pinjaman baik.
    menyapa

    ReplyDelete
  17. PENAWARAN KREDIT UNTUK SEMUA (DAFTAR SEKARANG)

    Apakah Anda seorang pengusaha atau wanita? Apakah Anda stres keuangan? Anda perlu uang untuk memulai bisnis Anda sendiri? Apakah Anda memiliki pendapatan rendah dan sulit untuk mendapatkan pinjaman dari bank lokal dan lembaga keuangan lainnya? Jawabannya ada di sini, Christiana Anderson Kantor Pinjaman adalah jawabannya. Kami menawarkan;

    a) pinjaman pribadi, ekspansi bisnis.
    b) Business Start-up dan pendidikan.
    c) konsolidasi utang.
    d) Pinjaman Uang keras.

    Namun, metode kami menawarkan kemungkinan untuk menunjukkan jumlah pinjaman yang dibutuhkan dan juga durasi Anda mampu untuk menyelesaikan pembayaran pinjaman dengan tingkat bunga 2%. Ini memberi Anda kesempatan nyata untuk mengumpulkan uang yang Anda butuhkan. Kandidat yang tertarik harus menghubungi kami melalui: christianadersonsloans@gmail.com

    Informasi Dibutuhkan meliputi;

    1) Nama:
    2) Negara:
    3) alamat:
    4) menyatakan:
    5) Bahasa yang dipakai:
    6) Umur:
    7) Status perkawinan:
    8) Pekerjaan:
    9) Nomor telepon:
    10) saat ini berada di tempat kerja:
    11) Pendapatan Bulanan:
    12) kerabat dekat:
    13) jumlah pinjaman yang dibutuhkan:
    14) Jangka waktu pinjaman:
    15) Tujuan pinjaman:

    CATATAN: Aplikasi untuk 18years dan di atas

    ReplyDelete
  18. Halo,
    Saya Mark Wilmer, pemberi pinjaman kredit pribadi
    meminjamkan kesempatan seumur hidup.
    Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda?
    Anda telah ditolak oleh
    bank dan lembaga keuangan lainnya?
    Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek?
    mencari lagi karena kami di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana untuk Individu
    membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang
    untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis di tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan loan.So menghubungi kami hari ini melalui email:
    (worldwideloaninternational@gmail.com)

    peminjam DATA

    1) Nama Lengkap: .............................. ............... ..........
    2) Negara: .............................. ................ ........... ..
    3) Alamat: .............................. ................ ............
    4) Negara: .............................. ................ ................
    5) Jenis Kelamin: .............................. ................ .............. ....
    6) Status Pernikahan: .............................. ............... ....
    7) Pekerjaan: .............................. ................ .. .....
    8) Nomor Telepon: .............................. ............... ...
    9) Posisi Saat di tempat kerja: .....................
    10) Pendapatan Bulanan: .............................. ...............
    11) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: .............................. .......
    12) Durasi Pinjaman: .............................. ............... ...
    13) Tujuan Pinjaman: .............................. ..............
    14) Agama: .............................. ................ ..... .....
    15) Apakah Anda menerapkan sebelum ........................ .........

    Terima kasih,
    Mark Wilmer

    ReplyDelete
  19. PERHATIAN! PERHATIAN! PERHATIAN!
    I Ratu Untung, adalah di sini untuk mengemis dan warga saran dari Indonesia untuk berhati-hati dengan orang-orang yang menyebut diri pemberi pinjaman mereka, karena kemiskinan dan kesulitan, saya scammed dua kali oleh pemberi pinjaman kredit secara online, tidak sampai saya datang di Karina teman saya, yang memperkenalkan saya kepada Ibu Clara pinjaman Clara, yang mengubah hidup saya untuk lebih baik. Sekarang saya bisa makan tiga persegi dan anak-anak saya bisa berhenti menangis untuk makanan.
    Anda dapat menghubungi dia di: Claraloans@financier.com atau Claraaldermanloans@gmail.com untuk lebih saran dan direktif Anda juga dapat menghubungi saya melalui: Ratuuntung2@gmail.com dan saya akan willy untuk membantu Anda mendapatkan pinjaman Anda.
    Terima Anda Clara, Anda hidup hemat.

    ReplyDelete
  20. Halo,
    Hal ini untuk memberitahukan kepada masyarakat umum bahwa Mrs. cynthia Johnson, pemberi pinjaman pinjaman pribadi dilengkapi peluang keuangan yang terbuka bagi semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan suku bunga 2% untuk individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan dapat dimengerti. hubungi kami hari ini via e-mail di: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com

    ReplyDelete
  21. Halo, saya Mr Peter, pemberi pinjaman swasta yang meminjamkan kesempatan seumur hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan uang kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis di tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via email di: williamspeterloanfirm@gmail.com

    ReplyDelete
  22. kami adalah organisasi legal yang diciptakan untuk membantu
    Orang-orang yang membutuhkan bantuan, seperti bantuan keuangan.
    Jadi jika Anda berada dalam kesulitan keuangan di
    gejolak keuangan, dan Anda perlu uang untuk memulai bisnis Anda,
    atau Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi hutang atau membayar
    Tagihan Anda, memulai bisnis yang baik, atau telah meminjam
    Masalah lebih dari bank lokal, hubungi kami hari ini
    E-mail:
    danielwilkinsonloancompany@gmail.com
    Aplikasi pinjaman berupa:
    Nama: ___________________
    Alamat: _________________
    Negara: ______________
    Pekerjaan: ________________
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: __________
    Tujuan: _________
    duration__________ pinjaman
    Penghasilan bulanan: _________
    Telepon: _________
    Silahkan hubungi kami melalui e-mail E-mail kami: danielwilkinsonloancompany@gmail.com

    ReplyDelete
  23. Moshi Moshi,
    Hal ini untuk memberitahukan kepada masyarakat umum bahwa Mrs Debby Johnson, pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka peluang keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan bunga 2% untuk individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan mudah dipahami. hubungi kami hari ini melalui e-mail di: (debbyjohnson62@gmail.com)

    ReplyDelete
  24. Moshi Moshi,
    Hal ini untuk memberitahukan kepada masyarakat umum bahwa Nyonya Laura jujur, pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka peluang keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan bunga 2% untuk individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan mudah dipahami. hubungi kami hari ini melalui e-mail di: (laurafrankloanfirm@gmail.com)

    ReplyDelete
  25. Halo, saya Mrs. Laura Rodriguez, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: lauraloancompany@gmail.com

    ReplyDelete
  26. Hello,
    Are you looking for a business loan, personal loan, home loan, car loan, student loan, debt consolidation loan, unsecured loan, venture capital etc. ... Or just refuse to loan from a bank or financial institution for one or more reasons? You are the perfect solution for credit! We are a private lender, we offer loans to companies and individuals at a low and affordable interest rate of 2%. So, if you are interested in a loan quickly and easily. Contact: jamesscottloancompany@gmail.com

    ReplyDelete
  27. Halo, aku Mr James Scott pemberi pinjaman pinjaman swasta yang
    memberikan hidup waktu kesempatan pinjaman.
    Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk membersihkan utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman modal
    untuk meningkatkan bisnis Anda?
    Anda telah ditolak oleh
    Bank dan lembaga keuangan lainnya?
    Apakah Anda memerlukan konsolidasi pinjaman atau hipotek?
    Cari lagi seperti yang kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda hal
    di masa lalu. Kami pinjaman dana keluar kepada individu
    membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit yang buruk atau membutuhkan uang
    untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi pada bisnis pada tingkat 2%.Saya ingin menggunakan ini
    media untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan handal dan Penerima Bantuan dan
    akan bersedia untuk menawarkan pinjaman.Jadi hubungi kami hari ini melalui email:
    jamesscottloancompany@gmail.com
    PEMINJAM DATA
    1) nama lengkap:...
    2) negara:...
    Alamat 3):...
    4)State:……………………………………………………..
    5)Sex:……………………………………………………….
    6) Status perkawinan:...
    Pendudukan 7):...
    Nomor telepon 8):...
    9) saat ini posisi tempat kerja:...
    Pendapatan bulanan 10):...
    Jumlah pinjaman 11) yang diperlukan:...
    Pinjaman 12) Durasi:...
    13) tujuan pinjaman:...
    14) agama:...
    15) Anda diterapkan sebelum...
    Terima kasih
    Mr James Scott

    ReplyDelete
  28. To properly introduce myself, I am Mr. James Scott private lenders provide loans at 2% per year. This financial opportunities at your door step, apply today and get your loan faster. There are many opportunities out there looking for financial assistance and everywhere, and even now they still have not been able to get. However, this financial opportunities at your door step and thus, can not afford to miss this opportunity. This service will provide both individuals, companies, business men and women. The loan amount ranges available from a number of your choice for more information, please contact us via email: jamesscottloancompany@gmail.com

    ReplyDelete
  29. Halo, saya Ibu Judith, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan seumur hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis di tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: judithfranklinloanfirm@gmail.com

    ReplyDelete
  30. Halo, saya Mrs. Laura Rodriguez, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: lauraloancompany@gmail.com

    ReplyDelete
  31. LAPO (HIDUP DI ATAS KEMISKINAN ORGANISASI) adalah lembaga keuangan mikro Nigeria didedikasikan untuk wirausaha melalui keuangan mikro. Ini diciptakan untuk membantu orang yang membutuhkan bantuan di berbagai bagian dunia, seperti bantuan keuangan. Jadi jika Anda berada dalam kesulitan keuangan, gejolak keuangan, dan Anda perlu uang untuk memulai bisnis Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi hutang atau membayar tagihan Anda.
    Hubungi kami hari ini
    Aplikasi Pinjaman Formulir:
    NAMA: ________________________________

    ALAMAT: _____________________________

    COUNTRY: _____________________________

    KERJA: ________________________________

    JUMLAH DIPERLUKAN: _______________________

    TUJUAN KREDIT: _____________________

    WAKTU JANGKA WAKTU PINJAMAN: ________________

    BULANAN PENGHASILAN: ______________________

    PHONE: ________________________________
    Silahkan hubungi kami melalui E-mail: lapoloanfirmincoporated@gmail.com
    Mr Kamakhya Singh
    Chief Finance Officer (LAPO)

    ReplyDelete
  32. Saya Ibu Augustina Nassurudin Wibawa, dan karena situasi keras di Indonesia, hal menjadi sangat sulit bahwa saya tidak punya uang untuk bahkan memiliki tiga kali makan. Saya diarahkan ke beberapa online Lender Pinjaman yang mengklaim mereka adalah pemberi pinjaman pinjaman sah dan bahkan bersumpah dengan kehidupan mereka dan keluarga tapi setelah semua ini, saya masih tidak menerima pinjaman saya. Saya ditipu dari 22.000 USD sampai seorang pendeta dari Amerika Serikat bernama pastor iblazer mengarahkan saya kepada Ibu Sarah, CEO Sarah Wong Pinjaman Home, pada awalnya saya fely enggan dan bersumpah aku tidak akan pernah menjadi korban lagi tapi mengejutkan terbesar saya , saya menerima pinjaman saya setelah 28 jam dan satu-satunya Fee saya dikenakan adalah biaya transfer Pinjaman saya. Anda dapat menulis ke Sarah Wong Pinjaman Rumah Melalui sarahmantiwonhloanhome@gmail.com. Teman-teman saya, itu begitu nyata bahkan di antara orang-orang jahat, Tuhan masih dikirim Mrs. Sarah sebagai pembantu saya Semua berkat nya ann Mei. Untuk mahkota itu semua, saya mendapat semua uang saya saya telah defraude dari karena mereka membantu saya melacak pencuri melalui thier departemen waspada penipuan.
    Tuhan memberkati kaya dan keluarganya.

    ReplyDelete
  33. Halo, saya Ibu Judith, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan seumur hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis di tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: judithfranklinloanfirm@gmail.com

    ReplyDelete
  34. Selamat Datang Jennifer Berlian Keuangan Perusahaan Asuransi (layanan pribadi untuk semua kebutuhan keuangan Anda) Kami adalah pemasok perusahaan investasi Liberal menawarkan pinjaman pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%, kami menawarkan karyawan pinjaman, pinjaman konsolidasi utang, modal ventura, pinjaman bisnis, Pendidikan kredit, kredit Rumah, kredit dan untuk alasan apapun dan kebutuhan mendesak! . durasi maksimal 30 tahun. Apakah anda pernah ditolak oleh bank Anda? Anda memiliki kredit yang buruk? Apakah Anda memiliki tagihan yang belum dibayar? Utang Anda? Apa yang Anda butuhkan untuk memulai bisnis Anda? jangan khawatir banyak karena kami berada di sini untuk menawarkan pinjaman dengan bunga rendah. Bervariasi kredit kami sebesar $ 5.000 USD (lima ribu dolar dolar) $ 000,000.00 50. (Lima puluh juta). juga menyediakan Euro dan US Dolar AS, sehingga hubungi kami hari ini melalui email, diamondfinanceinsurancecompany @ gmail.com
    mrs Junaina

    ReplyDelete
  35. halo juga
    Saya Jennifer Dawson Managing Director (MD) dari Jennifer Dawson, kami adalah perusahaan yang terdaftar, meminjamkan uang kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan mendesak, dan mereka yang telah ditolak kredit dari bank karena nilai kredit yang rendah, pinjaman bisnis, pendidikan kredit, kredit mobil, kredit rumah, kredit perusahaan dan banyak lagi, atau Anda ingin membayar utang atau biaya, atau Anda telah scammed sebelumnya oleh pemberi pinjaman uang palsu? Selamat Anda sekarang berada di tempat yang tepat, Jennifer Dawson Pinjaman Firm, sebuah perusahaan pinjaman yang handal, yang menyediakan pinjaman dengan tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%, kami datang untuk mengakhiri semua masalah. kita menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan rahasia dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: jenniferdawsonloanfirm@gmail.com
    banyak cinta
    Ibu Jennifer

    ReplyDelete
  36. Halo, pencari pinjaman, apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi utang Anda? atau sebagai modal untuk kecil, menengah dan besar investasi skala bisnis, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk infrastruktur, Berikut adalah jawaban untuk semua masalah Anda. Kami adalah perusahaan Pinjaman sah yang telah datang untuk menyelamatkan Anda. Kami menawarkan pinjaman dari Jumlah manapun untuk tujuan apapun kecuali tujuan yang salah pada tingkat bunga rendah dari 1.5%. Apa yang Anda masih menunggu !!! menulis kami sekarang Email kami {} sarahmantiwongloanhome@gmail.com atau sarahmantiwongfinancialsolution@yahoomail.com Tujuan kami adalah untuk menendang kemiskinan dan stres dalam kehidupan manusia, Visi kami adalah menciptakan dunia yang penuh senyum dan happiness.We menanti Anda.
    CEO,
    Ibu Sarah Wong.

    ReplyDelete
  37. Moshi Moshi! Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk menyelesaikan tagihan Anda, Atau untuk menangani
    beberapa tantangan keuangan? Atau Anda di luar sana mencari sumur
    menawarkan pinjaman rahasia untuk mendapatkan pinjaman? Di sini Anda tiba di keinginan Anda
    Pintu yang diinginkan langkah. Di sini, di Francis Johnson Institute Pinjaman menawarkan pinjaman untuk orang dewasa juga sah minimal
    usia 18 tahun ke atas, dengan tingkat bunga minimum serendah 2%,
    Setiap tahun. Untuk mendapatkan informasi rinci lainnya, silahkan menempatkan kami dalam kontak melalui alamat email di bawah ini.
    Corporativeloancompany@gmail.com
    Terima Kasih.

    ReplyDelete
  38. Terpujilah Allah, yang Anda cari pinjaman? silahkan saya menyarankan setiap orang di sini sangat berhati-hati, karena ada begitu banyak lender pinjaman palsu di sini. saya telah menjadi korban dari 8 pemberi pinjaman kredit palsu, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir meninggal di proses karena saya dipenjara oleh orang-orang yang saya sendiri utang dari. i baru saja keluar dari penjara dan seorang teman saya memperkenalkan saya ke Lender pinjaman yang saya mencoba karena saya tidak memiliki pilihan selain untuk mencoba dan itu Lender Pinjaman asli. saya mendapat pinjaman saya dari Jeanne Roland Firm Pinjaman tanpa stres, jadi saya memutuskan untuk membuat kesaksian ini. tolong saya saran Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik menghubungi Jeanne Roland Kantor Kredit. menghubungi mereka melalui email. di jeanne.loanfirm@gmail.com atau jeanne.loanfirm@financier.com .. Anda masih dapat menghubungi saya melalui email saya untuk informasi lebih lanjut di aanjayrara2015@gmail.com. Tuhan membantu Anda dan sangat berhati-hati

    ReplyDelete
  39. PERHATIAN! PERHATIAN !! PERHATIAN !!!

    Ini adalah untuk memberitahukan Anda bahwa KARENLOANAGENCY (KLA) sebuah perusahaan pinjaman Inggris yang terdaftar, di sini untuk menawarkan pinjaman bantuan kepada pengusaha atau wanita yang Apakah Anda di setiap tekanan keuangan dan mereka yang membutuhkan uang untuk memulai bisnis mereka sendiri.

    Kami menawarkan pinjaman pada tingkat minat yang sangat kecil serendah 2% ... jika Anda intrested Anda dapat menghubungi kami di;

    surat :( karenloanagency@gmail.com),:

    Tel: +447087696181

    memanfaatkan kesempatan ini seumur hidup, dan tidak jatuh di tangan penipuan !!!

    ReplyDelete
  40. Kami adalah organisasi yang dibentuk untuk membantu orang yang membutuhkan
    bantuan, seperti bantuan keuangan. Jadi, jika Anda akan melalui keuangan
    masalah jika Anda memiliki kekacauan finansial dan Anda perlu dana untuk
    memulai bisnis Anda sendiri, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi hutang atau membayar
    tagihan, memulai bisnis yang baik, atau Anda merasa sulit
    mendapatkan pinjaman modal dari bank lokal, hubungi kami hari ini melalui e - email
    rebeccawilliamsloanfirm@gmail.com
      "Jadi, jangan biarkan kesempatan ini berlalu begitu saja,
    Anda disarankan untuk mengisi dan mengembalikan rincian di bawah ini ..

    Nama Anda: ______________________
    Alamat Anda: ____________________
    Negara Anda: ____________________
    Tugas Anda: __________________
    Jumlah pinjaman yang dibutuhkan: ______________
    Jangka waktu pinjaman: ____________________
    Penghasilan bulanan: __________________
    Nomor Handphone: ________________
    Apakah Anda mengajukan pinjaman sebelumnya: ________________
    Jika Anda telah mengajukan pinjaman sebelumnya, di mana Anda diperlakukan dengan jujur? ...

    Bertindak cepat dan keluar dari tekanan keuangan, berantakan, dan tantangan
    hubungi RebeccaWilliamsLoanFirm hari ini melalui e - mail:
    rebeccawilliamsloanfirm@gmail.com

    ReplyDelete
  41. Kami adalah sekelompok individu yang memberikan pinjaman serius dan cepat
    tingkat tahunan sebesar 2% bunga sesuai dengan jumlah yang Anda
    ingin * Keuangan
    * Real Estat Pinjaman * Kredit Investasi Pinjaman * Auto * Utang
    Margin Pinjaman * Konsolidasi * Kedua Mortgage * Pembelian Kembali kredit
    * Personal Loan *, Anda dapat mengirimkan permintaan Anda untuk pinjaman ke
    email: judithfranklinloanfirm@gmail.com

    Terima Kasih

    ReplyDelete
  42. Dalam beberapa kata biarkan aku memberitahu Anda tentang pemberi pinjaman pinjaman yang sah, Ibu Sarah yang saya taugh sama dengan pencuri lain yang mengaku sebagai pemberi pinjaman, semoga Tuhan mengampuni semua. Semua saya diminta untuk membayar adalah biaya trasnfer pinjaman saya, pada awalnya saya takut dan merasa enggan tapi untuk mengejutkan terbesar saya, saya menerima pinjaman saya. Anda dapat menghubunginya melalui email-nya, sarahmantiwongloanhome@gmail.com

    ReplyDelete
  43. Anda perlu pinjaman mendesak untuk membayar tagihan Anda dan memulai bisnis itu? jika ya hubungi kami secepat mungkin dan kami menawarkan dalam bunga yang rendah., melalui mcvickerjoyce@gmail.com
    terima kasih atas kerjasamanya

    ReplyDelete
  44. Mencari pinjaman akses mudah dari perusahaan yang sah pinjaman, Persetujuan Instan, Tidak ada jaminan, Low tingkat, pastikan Anda mengunjungi Racheal Hernandez Perusahaan Pinjaman karena perusahaan pinjaman yang tepat, kami menyediakan semua jenis pinjaman sebesar 2%. Jika Anda tertarik, Anda dapat menghubungi kami melalui email di: rachealhernandezloanfirm@gmail.com
    Dengan Tulus,
    Mrs. Racheal

    ReplyDelete
  45. LOAN OFFER FOR ALL (APPLY NOW)

    Are you a businessman or woman? Are you in any financial stress? do you need Money to start your own business? Do you have a low income and find it hard to get loan from local banks and other financial institutions? The Answer is here, Christiana Anderson Loan Firm is the answer. We offer;

    a) personal loans, business expansion.
    b) Business Start-up and education.
    c) debt consolidation.
    d) Hard Money loans.

    However, our method offers the possibility to indicate the amount of loan needed and also the duration you can afford to complete the loan repayment with an interest rate of 2%. This gives you a real chance to raise money you need. Interested candidates should contact us via: christianadersonsloans@gmail.com

    Information Needed include;

    1) name:
    2) Country:
    3) address:
    4) state:
    5) Languages spoken:
    6) Age:
    7) Marital status:
    8) Occupation:
    9) Phone number:
    10) currently located at the workplace:
    11) Monthly income:
    12) close relatives:
    13) amount of loan required:
    14) The term of the loan:
    15) Purpose of loan:

    NOTE:Application is for 18years and above

    ReplyDelete
  46. Saya Ibu Augustina Nassurudin Wibawa, dan karena situasi keras di Indonesia, hal menjadi sangat sulit bahwa saya tidak punya uang untuk bahkan memiliki tiga kali makan. Saya diarahkan ke beberapa online Lender Pinjaman yang mengklaim mereka adalah pemberi pinjaman pinjaman sah dan bahkan bersumpah dengan kehidupan mereka dan keluarga tapi setelah semua ini, saya masih tidak menerima pinjaman saya. Saya ditipu dari 22.000 USD sampai seorang pendeta dari Amerika Serikat bernama pastor iblazer mengarahkan saya kepada Ibu Sarah, CEO Sarah Wong Pinjaman Home, pada awalnya saya fely enggan dan bersumpah aku tidak akan pernah menjadi korban lagi tapi mengejutkan terbesar saya , saya menerima pinjaman saya setelah 28 jam dan satu-satunya Fee saya dikenakan adalah biaya transfer Pinjaman saya. Anda dapat menulis ke Sarah Wong Pinjaman Rumah Melalui sarahmantiwonhloanhome@gmail.com. Teman-teman saya, itu begitu nyata bahkan di antara orang-orang jahat, Tuhan masih dikirim Mrs. Sarah sebagai pembantu saya Semua berkat nya ann Mei. Untuk mahkota itu semua, saya mendapat semua uang saya saya telah defraude dari karena mereka membantu saya melacak pencuri melalui thier departemen waspada penipuan.
    Tuhan memberkati kaya dan keluarganya.

    ReplyDelete
  47. Halo,
    saya Ibu Doris Young, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman., Komersial dan pribadi dengan tingkat suku bunga tahunan yang sangat minimum serendah 2% dalam waktu 1 tahun untuk periode durasi pembayaran 20 tahun untuk setiap bagian dari dunia. Dan kami memberikan pinjaman dalam kisaran $ 2.000 sampai $ 100.000.000,00 USD.Our pinjaman benar diasuransikan dan keamanan maksimum adalah prioritas kami, saya menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: dorisloanfirm901@gmail.com

    ReplyDelete
  48. Halo, nama saya adalah Ibu Camilla Barbro. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya scammed oleh beberapa lender online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Mrs.Heather Whyte yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 30.000 Euro dalam waktu kurang dari 72 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga hanya 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Jadi saya berjanji saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda membutuhkan jenis pinjaman, menghubungi dia melalui email: qualityloanfirm@asia.com.
    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: camillabarbro15@gmail.com
    Sekarang, semua yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman yang saya kirim langsung ke rekening mereka.
    My Natal dan New Perayaan itu indah
    Semua yang terbaik.

    ReplyDelete
  49. Hello,
    Ini adalah untuk memaklumkan kepada orang ramai bahawa Puan, Joan Ilahi pemberi pinjaman pinjaman peribadi mempunyai membuka peluang kewangan untuk semua orang yang memerlukan apa-apa bantuan kewangan. Kami memberi pinjaman pada kadar 2% kadar faedah kepada individu, firma-firma dan syarikat-syarikat di bawah syarat-syarat yang jelas dan mudah difahami dan keadaan. hubungi kami hari ini melalui e-mel di: (freedomhometrusth@gmail.com)

    ReplyDelete
  50. Kami adalah organisasi yang dibentuk untuk membantu orang yang membutuhkan
    bantuan, seperti bantuan keuangan. Jadi, jika Anda akan melalui keuangan
    masalah jika Anda memiliki kekacauan finansial dan Anda perlu dana untuk
    memulai bisnis Anda sendiri, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi hutang atau membayar
    tagihan, memulai bisnis yang baik, atau Anda merasa sulit
    mendapatkan pinjaman modal dari bank lokal, hubungi kami hari ini melalui e - email
    rebeccawilliamsloanfirm@gmail.com
      "Jadi, jangan biarkan kesempatan ini berlalu begitu saja,
    Anda disarankan untuk mengisi dan mengembalikan rincian di bawah ini ..

    Nama Anda: ______________________
    Alamat Anda: ____________________
    Negara Anda: ____________________
    Tugas Anda: __________________
    Jumlah pinjaman yang dibutuhkan: ______________
    Jangka waktu pinjaman: ____________________
    Penghasilan bulanan: __________________
    Nomor Handphone: ________________
    Apakah Anda mengajukan pinjaman sebelumnya: ________________
    Jika Anda telah mengajukan pinjaman sebelumnya, di mana Anda diperlakukan dengan jujur? ...

    Bertindak cepat dan keluar dari tekanan keuangan, berantakan, dan tantangan
    hubungi RebeccaWilliamsLoanFirm hari ini melalui e - mail:
    rebeccawilliamsloanfirm@gmail.com

    ReplyDelete
  51. Moshi Moshi! Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk menyelesaikan tagihan Anda, Atau untuk menangani
    beberapa tantangan keuangan? Atau Anda di luar sana mencari sumur
    menawarkan pinjaman rahasia untuk mendapatkan pinjaman? Di sini Anda tiba di keinginan Anda
    Pintu yang diinginkan langkah. Di sini, di Francis Johnson Institute Pinjaman menawarkan pinjaman untuk orang dewasa juga sah minimal
    usia 18 tahun ke atas, dengan tingkat bunga minimum serendah 2%,
    Setiap tahun. Untuk mendapatkan informasi rinci lainnya, silahkan menempatkan kami dalam kontak melalui alamat email di bawah ini.
    Corporativeloancompany@gmail.com
    Silakan Anda harus Kepercayaan Layak.
    Terima Kasih.

    ReplyDelete
  52. Kami adalah organisasi yang dibentuk untuk membantu orang yang membutuhkan
    bantuan, seperti bantuan keuangan. Jadi, jika Anda akan melalui keuangan
    masalah jika Anda memiliki kekacauan finansial dan Anda perlu dana untuk
    memulai bisnis Anda sendiri, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi hutang atau membayar
    tagihan, memulai bisnis yang baik, atau Anda merasa sulit
    mendapatkan pinjaman modal dari bank lokal, hubungi kami hari ini melalui e - email
    rebeccawilliamsloanfirm@gmail.com
      "Jadi, jangan biarkan kesempatan ini berlalu begitu saja,
    Anda disarankan untuk mengisi dan mengembalikan rincian di bawah ini ..

    Nama Anda: ______________________
    Alamat Anda: ____________________
    Negara Anda: ____________________
    Tugas Anda: __________________
    Jumlah pinjaman yang dibutuhkan: ______________
    Jangka waktu pinjaman: ____________________
    Penghasilan bulanan: __________________
    Nomor Handphone: ________________
    Apakah Anda mengajukan pinjaman sebelumnya: ________________
    Jika Anda telah mengajukan pinjaman sebelumnya, di mana Anda diperlakukan dengan jujur? ...

    Bertindak cepat dan keluar dari tekanan keuangan, berantakan, dan tantangan
    hubungi RebeccaWilliamsLoanFirm hari ini melalui e - mail:
    rebeccawilliamsloanfirm@gmail.com

    ReplyDelete
  53. Apakah Anda berpikir untuk mendapatkan bantuan keuangan Anda serius membutuhkan pinjaman mendesak, Apakah Anda berpikir untuk memulai bisnis Anda sendiri, Anda berada di utang, ini adalah kesempatan Anda untuk mencapai keinginan Anda, karena kami menawarkan pinjaman pribadi, pinjaman bisnis, dan bisnis pinjaman, dan segala macam suku bunga kredit dari 2% .HURRAY, Hal ini hampir akhir tahun ini, dan kami JoyceRolandLoanCompany, kami menjamin semua pelanggan berharga kami bahwa mereka akan menerima semua setiap pinjaman dan pada tahun baru ini dengan senyum di wajah mereka.
    Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami sekarang melalui e-mail joycerolandloancompany@gmail.com


    Informasi Peminjam:

    Nama Lengkap: _______________
    Negara: __________________
    Jenis Kelamin: ______________________
    Umur: ______________________
    Jumlah pinjaman yang dibutuhkan: _______
    Panjang Pinjaman: ____________
    Pinjaman Tujuan: _____________
    Nomor Cell Phone: ________
    Mengerti bahasa Inggris: ________

    JoyceRolandLoanCompany

    ReplyDelete
  54. Halo Setiap Satu, nama saya Baktiono Ahmad Dari Indonesia, aku cepat-cepat ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan semua Indonesia yang mencari pinjaman di internet sangat berhati-hati untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak pemberi pinjaman kredit palsu di sini di internet dan beberapa dari mereka adalah asli, saya ingin geser kesaksian tentang bagaimana Tuhan mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman pinjaman Legit dan nyata yang telah mengubah hidup saya dari rumput rahmat, setelah saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman kredit di sini di internt, saya kehilangan begitu banyak uang dengan membayar biaya pendaftaran, isurance, pajak, dan setelah pembayaran saya masih tidak mendapatkan pinjaman saya. Setelah berbulan-bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet dan scammed sejumlah pelukan uang tanpa mendapatkan pinjaman dari perusahaan mereka sehingga saya menjadi begitu putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari pemberi pinjaman kredit legit secara online yang tidak akan menambah rasa sakit saya , maka saya memutuskan untuk menghubungi seorang teman saya yang baru-baru mendapat pinjaman online, kita bahas tentang masalah dan kesimpulan kami dia mengatakan kepada saya tentang Wanita yang disebut Mrs Jeanne Roland yang merupakan CEO dari Jeanne Roland Perusahaan Kredit. Jadi saya diterapkan untuk jumlah pinjaman (Rp320,000,000) dengan tingkat bunga rendah dari 2%, sehingga pinjaman tersebut disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan di mana dibuat mengenai transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah pendaftaran pinjaman adalah disetorkan ke bank saya. Jadi saya ingin saran salah satu membutuhkan pinjaman untuk cepat menghubungi dia sekarang emailnya di jeanne.loanfirm@gmail.com atau jeanne.loanfirm@financier.com. Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini saya berdoa agar Tuhan akan memberkatinya untuk hal yang baik yang telah dilakukan dalam hidup saya. Anda juga dapat menghubungi saya di baktionoahmad@gmail.com untuk info lebih lanjut.

    ReplyDelete
  55. salam teman, saya punya kabar baik untuk berbagi. silahkan bergabung dengan saya untuk menjadi bahagia. Aku baru saja pinjaman dari organisasi internasional pinjaman islamic sah. Ini adalah bagaimana saya mendapat kontak mereka. Aku melihat kesaksian dari salah satu Mrs mimosa Wijayanti dari Indonesia pada forum ini tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari mereka dan dia memberikan email mereka kepada semua orang (frb228815@gmail.com) Jadi saya segera email mereka dan mereka menanggapi email saya. Mereka meminta saya untuk mendapatkan ikatan asuransi PPI karena saya meminta untuk tidak agunan pinjaman tanpa jaminan. Jadi saya mengikuti saran dari mimosa Wijayanti dan diasuransikan pinjaman saya. Jujur, awalnya saya begitu banyak takut karena saya telah kehilangan uang saya untuk scam sebelumnya. Tapi, saya terkejut bahwa kurang dari 48 jam setelah, pinjaman dari $ 65.000 dolar amerika serikat i diterapkan untuk benar-benar ditransfer ke rekening saya. Seluruh proses itu sederhana. Tidak ada biaya tersembunyi. Tidak ada jaminan yang diperlukan dari saya. sampai saat ini, saya masih merasa sulit untuk percaya bahwa itu benar. Saya pikir saya sedang bermimpi ketika saya mendapat peringatan dari bank saya. Sekarang hati saya dipenuhi dengan sukacita. Saran saya yang sederhana untuk semua orang yang mencari tempat yang tulus untuk mendapatkan pinjaman mendesak yang sah untuk memulai sebuah bisnis atau mendanai proyek adalah untuk mengirim email kepada mereka sekarang dan Anda juga akan mengejutkan cara saya terkejut. Saya ingin terutama terima mimosa Wijayanti untuk menyediakan kontak mereka di forum ini. Dan jika Anda menghubungi mereka dan juga mendapatkan pinjaman dari mereka, silakan menyebarkan kabar baik ini sehingga orang lain juga bisa mendapatkan keuntungan. Terima kasih.

    ReplyDelete
  56. KESAKSIAN ORANG YANG MENDAPAT A PINJAMAN DARI PRUDENT DAN LAYANAN KREDIT RAHASIA, ANDA TERLALU dapat menjadi bagian dari IT!

    Halo Setiap Satu, saya Mrs Caro Putih dengan nama, asal USA Aku segera ingin menggunakan media ini untuk menyiarkan kesaksian tentang bagaimana Tuhan mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman pinjaman Legit dan nyata yang telah mengubah hidup saya dari rumput rahmat, dari menjadi miskin untuk seorang wanita kaya yang sekarang dapat membanggakan hidup sehat dan kaya tanpa stres atau keuangan kesulitan, dan hari ini saya sekarang dianggap sebagai wanita Kehormatan. Setelah berbulan-bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet, dan saya kebetulan jatuh di tangan Scammers, yang scammed saya jumlah $ 2000. Dan sekarang ini membawa saya untuk menjadi lebih putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari pemberi pinjaman kredit legit secara online yang tidak akan menambah rasa sakit saya, maka saya memutuskan untuk menghubungi seorang teman saya yang baru-baru mendapat pinjaman online, kita bahas tentang masalah ini dan untuk Kesimpulan kami dia mengatakan kepada saya tentang seorang pria bernama Mr. Russell Raymond yang merupakan CEO dari RUSSELL RAYMOND INTERCONTINENTAL FINANCE WORLDWIDE. Jadi saya mengajukan permohonan pinjaman untuk jumlah (506,000.00USD), dengan tingkat bunga serendah 2% Setiap tahun, dan saya berikan kepada perusahaan korporasi maksimum, dan segera, pinjaman saya disetujui dengan mudah tanpa stres atau keterlambatan, dan semua persiapan yang mana dibuat mengenai transfer kredit dan dalam waktu kurang dari dua (2) hari pinjaman tersebut disimpan ke Bank saya. Umat-Ku jauh dan dekat, apakah ini bukan Kesaksian besar? ini sekarang membuat saya percaya bahwa di mana ada yang buruk pasti masih ada yang baik dan jujur. Jadi saya ingin saran semua orang yang akan sangat membutuhkan pinjaman untuk menyenangkan menghubungi Russel Raymond melalui alamat email di bawah ini: (Russellintercontinentalfinance@gmail.com), saya selalu berdoa agar Tuhan di Surga harus memberkati dia untuk hal-hal yang baik ia telah lakukan dalam hidup saya. sekali lagi hati-hati ketika mencari pinjaman online beberapa pemberi pinjaman palsu. Satu hal yang saya tidak gagal untuk memberitahu orang-orang adalah bahwa mengajukan kredit ke lembaga ini, Anda harus Kepercayaan Layak. Terima kasih.

    ReplyDelete
  57. Kami adalah organisasi yang dibentuk untuk membantu orang yang membutuhkan
    Bantuan, Seperti Bantuan Keuangan. Jadi, jika Anda akan melalui keuangan
    masalah jika Anda memiliki kekacauan keuangan dan Salvage dana untuk
    memulai bisnis Anda sendiri, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi hutang atau membayar
    tagihan, memulai bisnis yang baik, atau Anda Cari Sulit
    Mendapatkan Kredit Modal Dari bank lokal, hubungi kami hari ini melalui e - email
    rebeccawilliamsloanfirm@gmail.com
     "Jadi, jangan biarkan kesempatan ini berlalu begitu saja,
    Anda disarankan untuk mengisi dan mengembalikan rincian di bawah ini ..

    Nama Anda: ______________________
    Alamat Anda: ____________________
    Negara Anda: ____________________
    Komputer anda __________________
    Jumlah pinjaman yang diperlukan: ______________
    Jangka waktu pinjaman: ____________________
    Penghasilan bulanan: __________________
    Nomor Handphone: ________________
    Apakah Anda mengajukan pinjaman sebelumnya: ________________
    Jika Anda Memiliki Filed pinjaman sebelumnya, di mana Anda diperlakukan dengan jujur? ...

    Bertindak cepat dan keluar dari tekanan keuangan, berantakan, dan tantangan
    hubungi RebeccaWilliamsLoanFirm hari ini oleh e - mail:
    rebeccawilliamsloanfirm@gmail.com

    ReplyDelete
  58. Halo, nama saya Setiabudi, seorang korban penipuan dari tangan pemberi pinjaman, saya telah penipuan semua paling Rp129,000,000 karena saya butuh modal besar RP 500.000.000, ialmost mati, saya tidak punya tempat untuk pergi, bisnis saya hancur dalam proses saya kehilangan anak saya .. saya tidak bisa berdiri again..all hal ini terjadi Desember 2014, tidak semua sampai saya bertemu dengan seorang teman yang memperkenalkan saya kepada ibu yang baik Mrs Alexandra yang akhirnya membantu saya mengamankan pinjaman dalam dirinya Perusahaan, ibu yang baik saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih, Semoga Tuhan terus memberkati Anda, saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk menyarankan saya sesama Indonesia, bahwa ada banyak scammers luar sana, jika Anda membutuhkan pinjaman dan pinjaman yang dijamin hanya cepat mendaftar melalui Ibu Alexandra melalui email. alexandraestherfastservice@cash4u.com dan alexandraestherloanltd@gmail.com, Anda dapat menghubungi saya melalui email ini; setiabudialmed@gmail.com untuk informasi yang perlu Anda ketahui. silahkan dia satu-satunya orang yang dapat diandalkan dan dapat dipercaya. Tidak ada pajak. Tidak ada asuransi untuk membayar.
    Terima kasih.

    ReplyDelete
  59. Kami adalah sekelompok individu yang memberikan pinjaman serius dan cepat
    tingkat tahunan sebesar 2% bunga sesuai dengan jumlah yang Anda
    ingin * Keuangan
    * Real Estat Pinjaman * Kredit Investasi Pinjaman * Auto * Utang
    Margin Pinjaman * Konsolidasi * Kedua Mortgage * Pembelian Kembali kredit
    * Personal Loan *, Anda dapat mengirimkan permintaan Anda untuk pinjaman ke
    email: judithfranklinloanfirm@gmail.com

    Terima Kasih

    ReplyDelete
  60. Apakah Anda mencari kredit investasi, kredit mobil, pinjaman mahasiswa, pinjaman untuk penyelesaian utang dan pinjaman pribadi? Tidak terlihat lagi karena Anda berada di tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! Kami memberikan pinjaman kepada perusahaan, badan swasta dan individu pada tingkat suku bunga rendah dan terjangkau 2%. Anda dapat menghubungi kami melalui e-mail melalui: williamsjoyceloancompany@gmail.com)

    APLIKASI DATA

    1) Nama:
    2) Negara:
    3) Alamat:
    4) Jenis Kelamin:
    5) Status perkawinan:
    6) Bekerja:
    7) Nomor Telepon:
    8) Posisi di tempat kerja:
    9) Pendapatan Bulanan:
    10) Jumlah Pinjaman:
    11) periode pinjaman:
    12) Tujuan pinjaman:
    13) Tanggal lahir:

    Terima kasih.
    Ibu.Joyce

    ReplyDelete
  61. Halo

    Assalamu`alaikum `Selamat Datang di ANNISA AHMAD LOAN COMPANY

    Apakah Anda seorang investor, Pemilik Bisnis, Pengusaha, Kontraktor, Petani, Memulai e.t.c? Mungkin Anda membutuhkan dana yang baik dan aman untuk membeli properti, memperbaiki / membalikkan, memperbaiki layanan / bangunan Anda mencari tempat yang dapat menjamin Anda meminjamkan salah satu dari jumlah yang Anda butuhkan untuk menghubungi e-mail: {annisaahmadlaoncompany@gmail.com} adalah Disini untuk membantu mereka yang membutuhkan tujuan arsip keuangan mereka, kami berinvestasi di properti, proyek / bisnis dan juga memberikan 100% penawaran untuk semua jenis pinjaman berbunga rendah. Tarif, kepada orang-orang yang tertarik dari negara manapun dengan tingkat kredit apakah Anda ditolak oleh bank lain atau kreditur? Kami dapat menawarkan pinjaman yang Anda butuhkan dengan harga yang terjangkau sehingga pekerja bisnis, pria dan wanita, pekerja kantor, pengangkut, inilah kesempatan Anda untuk berinvestasi atas apa yang telah Anda rencanakan di sini adalah pinjaman untuk Anda dan investasikan dengannya, kami juga membutuhkan Layanan dari Pialang yang bisa merujuk orang yang membutuhkan bantuan keuangan dan kami membayar setiap bulan untuk layanan Anda menghubungi kami melalui e-mail di bawah ini jika Anda tertarik dengan pinjaman atau persyaratan. Investor
    Email: {annisaahmadlaoncompany@gmail.com} kejujuran kepercayaan dalam pelayanan kami
    Assalamu`alaikum wr wb,

    ReplyDelete
  62. Selamat hari semua orang,

    Ini untuk memberi tahu masyarakat umum bahwa ONE BILLION RISING FUND saat ini menawarkan Pinjaman jangka panjang dan jangka pendek kepada badan-badan perusahaan dan koperasi yang secara serius memerlukan dukungan finansial untuk meningkatkan bisnis atau kebutuhan keuangan lainnya dengan tingkat suku bunga rendah. untuk segala bentuk pinjaman keuangan, di bagian manapun di dunia Ini terjangkau, dengan suku bunga rendah, fasilitas dijamin, Mari kita memiliki aplikasi Anda sekarang dengan rincian Anda untuk diproses lebih lanjut hubungi kami dengan informasi berikut di bawah ini.
    via email: onebillionrisingfund@gmail.com
    BBM: D8E814FC
    kami menawarkan pinjaman dalam berbagai mata uang
    :::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
    DOLLAR
    POUND
    EURO
    RM
    IDR

    hubungi kami sekarang

    ReplyDelete
  63. Halo,
    Allah SWT telah begitu setia kepada saya dan seluruh isi rumah saya untuk menggunakan Ibu Margaret untuk mengubah keadaan kewangan saya menjadi lebih baik dan stabil yang sekarang saya memiliki perniagaan saya sendiri di bandar
    Nama saya Wani Binti Yasin dari bandar kuala di malasia, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Ibu Margaret kerana membantu saya dengan pinjaman yang baik selepas saya mengalami banyak masalah di tangan pemberi pinjaman dalam talian pinjaman palsu yang menipu saya untuk wang saya tanpa menawarkan saya pinjaman, saya memerlukan pinjaman selama 2 tahun yang lalu untuk memulakan perniagaan saya sendiri di bandar Kuala di mana saya tinggal dan saya jatuh ke tangan sebuah syarikat palsu di india yang telah menipu saya dan tidak menawarkan saya pinjaman dan saya sangat frustrated kerana saya kehilangan semua wang saya ke syarikat palsu di india, kerana saya dalam hutang ke bank dan kawan-kawan saya dan saya tidak ada seorang pun untuk berlari, sehingga satu hari yang setia bahawa seorang teman saya dipanggil Nur Syarah selepas membaca keterangannya tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari syarikat pinjaman Ibu Margaret, jadi saya harus menghubungi Nur syarah dan dia memberitahu saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi ibu Margaret bahawa dia adalah seorang ibu yang baik dan saya perlu memanggil keberanian dan saya menghubungi ibu Margaret dan mengejutkan saya pinjaman saya diproses dan diluluskan ed dan dalam masa 2 jam pinjaman saya dipindahkan ke akaun saya dan saya sangat terkejut bahawa ini adalah satu keajaiban dan saya perlu memberi keterangan mengenai perkataan baik Ibu Margaret
    jadi saya nasihat semua orang yang memerlukan pinjaman untuk menghubungi syarikat pinjaman ibu margeret melalui e-mel: margaretpedroloancompany@gmail.com dan saya memberi jaminan bahawa anda akan memberi keterangan seperti saya telah lakukan dan anda juga dapat menghubungi saya untuk maklumat lanjut tentang ibu margaret melalui saya e-mel: wanibintiyasin@gmail.com dan anda masih boleh menghubungi rakan saya Nur Syarah yang memperkenalkan saya kepada Ibu margaret melalui e-mel: nursyarah36@gmail.com
    semoga Allah terus memberkati dan memihak kepada Ibu Margaret kerana mengubah kehidupan kewangan saya

    ReplyDelete
  64. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Dian Pelangi dari Jakarta di Indonesia, saya adalah perancang busana dan saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu setiap orang untuk berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di internet, begitu banyak kreditur pinjaman di sini adalah penipu dan mereka ada di sini. curang Anda dengan susah payah uang Anda, saya mengajukan pinjaman sekitar Rp900,000,000 wanita di Malaysia dan saya kehilangan sekitar 29 juta tanpa mengambil pinjaman, saya membayar hampir 29 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman dan bisnis saya adalah Tentang menabrak karena hutang.

    Sebagai pencarian saya untuk perusahaan pinjaman pribadi yang andal, saya melihat iklan online lainnya dan nama perusahaannya adalah WORLD LOANS COMPANY. Saya kehilangan jumlah 15 juta dengan mereka dan sampai hari ini, saya tidak pernah menerima pinjaman yang saya usulkan.

    Tuhan jadilah kemuliaan, teman-teman saya yang mengajukan pinjaman juga menerima pinjaman semacam itu, mengenalkan saya kepada perusahaan yang dapat dipercaya dimana Ibu Christabel bekerja sebagai manajer cabang, dan saya mengajukan pinjaman sebesar Rp900.000.000 dan mereka meminta surat kepercayaan saya, Dan setelah mereka selesai memverifikasi detail saya, pinjaman tersebut disetujui untuk saya dan saya pikir itu adalah sebuah lelucon, dan mungkin inilah salah satu tindakan curang yang membuat saya kehilangan uang, tapi saya tercengang. Ketika saya mendapat pinjaman saya dalam waktu kurang dari 6 jam dengan suku bunga rendah 2% tanpa agunan.

    Saya sangat senang karena ALLAH menggunakan teman saya yang menghubungi mereka dan mengenalkan saya kepada mereka dan karena saya diselamatkan dari membuat bisnis saya melonjak ke udara dan dilikuidasi dan sekarang bisnis saya terbang tinggi dalam bahasa Indonesia dan tidak ada yang akan mengatakannya Dia tidak tahu tentang perusahaan mode saya

    Jadi saya saran setiap orang yang tinggal di Indonesia dan negara lain yang membutuhkan pinjaman untuk satu tujuan atau yang lain untuk silahkan kontak
    Ibu Christabel melalui email: (christabelloancompany@gmail.com)

    Anda masih bisa menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: (lianmeylady@gmail.com)

    Sekali lagi terima kasih untuk membaca kesaksian saya, dan semoga Tuhan terus memberkati kita dan memberi kita hidup yang panjang dan sejahtera dan semoga Tuhan melakukan pekerjaan baik yang sama dalam hidup Anda.

    ReplyDelete
  65. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Dian Pelangi dari Jakarta di Indonesia, saya adalah perancang busana dan saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu setiap orang untuk berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di internet, begitu banyak kreditur pinjaman di sini adalah penipu dan mereka ada di sini. curang Anda dengan susah payah uang Anda, saya mengajukan pinjaman sekitar Rp900,000,000 wanita di Malaysia dan saya kehilangan sekitar 29 juta tanpa mengambil pinjaman, saya membayar hampir 29 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman dan bisnis saya adalah Tentang menabrak karena hutang.

    Sebagai pencarian saya untuk perusahaan pinjaman pribadi yang andal, saya melihat iklan online lainnya dan nama perusahaannya adalah WORLD LOANS COMPANY. Saya kehilangan jumlah 15 juta dengan mereka dan sampai hari ini, saya tidak pernah menerima pinjaman yang saya usulkan.

    Tuhan jadilah kemuliaan, teman-teman saya yang mengajukan pinjaman juga menerima pinjaman semacam itu, mengenalkan saya kepada perusahaan yang dapat dipercaya dimana Ibu Christabel bekerja sebagai manajer cabang, dan saya mengajukan pinjaman sebesar Rp900.000.000 dan mereka meminta surat kepercayaan saya, Dan setelah mereka selesai memverifikasi detail saya, pinjaman tersebut disetujui untuk saya dan saya pikir itu adalah sebuah lelucon, dan mungkin inilah salah satu tindakan curang yang membuat saya kehilangan uang, tapi saya tercengang. Ketika saya mendapat pinjaman saya dalam waktu kurang dari 6 jam dengan suku bunga rendah 2% tanpa agunan.

    Saya sangat senang karena ALLAH menggunakan teman saya yang menghubungi mereka dan mengenalkan saya kepada mereka dan karena saya diselamatkan dari membuat bisnis saya melonjak ke udara dan dilikuidasi dan sekarang bisnis saya terbang tinggi dalam bahasa Indonesia dan tidak ada yang akan mengatakannya Dia tidak tahu tentang perusahaan mode saya

    Jadi saya saran setiap orang yang tinggal di Indonesia dan negara lain yang membutuhkan pinjaman untuk satu tujuan atau yang lain untuk silahkan kontak
    Ibu Christabel melalui email: (christabelloancompany@gmail.com)

    Anda masih bisa menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: (lianmeylady@gmail.com)

    Sekali lagi terima kasih untuk membaca kesaksian saya, dan semoga Tuhan terus memberkati kita dan memberi kita hidup yang panjang dan sejahtera dan semoga Tuhan melakukan pekerjaan baik yang sama dalam hidup Anda.

    ReplyDelete
  66. Apakah Anda mencari pinjaman? Atau apakah Anda menolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan untuk satu atau lebih alasan? Anda memiliki tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! Pemberi pinjaman Anthony Yuliana memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu dengan suku bunga rendah dan terjangkau sebesar 1%. Silahkan hubungi kami via e-mail hari ini via ((anthony.yulianalenders@gmail.com))

    Apakah Anda mencari pinjaman? Atau apakah Anda menolak oleh bank atau lembaga keuangan untuk satu atau lebih alasan? Anda memiliki tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! Pemberi pinjaman Anthony Yuliana memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu dengan suku bunga rendah dan terjangkau sebesar 1%. Silahkan hubungi kami via e-mail hari ini via ((anthony.yulianalenders@gmail.com))

    ReplyDelete
  67. “Bismillah, ar-Rahman, ar-Rahim”.


    Firm: CREDIT FINANCIAL GROUP
    E-mail: (creditfinancialgroup01@gmail.com)
    BBM INVITES: {DDA46523}


    Firm: CREDIT FINANCIAL GROUP Dari meja kerja dan kantor CREDIT FINANCIAL GROUP tahun ini berjanji akan menjadi tahun lebih banyak uang di rekening bank Anda, hal ini karena kami mengelola CREDIT FINANCIAL GROUP memberikan pinjaman kepada semua orang yang memiliki kebutuhan finansial besar tahun baru ini untuk memulai bisnis satu atau dua bahkan untuk merenovasi rumah mereka juga untuk menghidupkan kembali bisnis mereka dan jangan takut pada pemasangan bulanan Anda karena kami memiliki paket khusus untuk mempersiapkan Anda atau bahkan memberi kuliah tentang bagaimana menginvestasikan uang Anda dengan sumber daya yang sangat tinggi. bisnis jadi tolong jangan hanya duduk di sana dan kemudian membiarkan orang lain untuk maju secara finansial mengatakan tidak pada kemiskinan tahun ini mengatakan tidak kepada hutang tahun ini tahun ini adalah tahun yang luar biasa yang bisa membawa kemasyhuran Allah tidak menyangka kita menjadi miskin ketimbang kita menjadi bijak dalam menghasilkan uang dan kemudian menginvestasikan uangnya dalam bisnis yang sangat menggiurkan sehingga melalui ini kita di sini untuk meminjamkan Anda karena CREDIT FINANCIAL GROUP dipenuhi dengan dana yang telah Anda cari anda bisa menghubungi kami melalui detil kontak di bawah ini

    E-mail: (creditfinancialgroup01@gmail.com)
    BBM INVITES: {DDA46523}

    ReplyDelete
  68. I’m Charles David by name, i want to use this medium to alert all loan seekers to be very careful because there are scam everywhere, Few months ago I was financially strained, and due to my desperation I was scammed by several online lenders. I had almost lost hope until a friend of mine referred me to a very reliable lender called Dr Purva Pius ( A God fearing man) who lend me a loan of $237,000 under 72 working hours without any stress. I explain to the company by mail and all they told me was to cry no more because i will get my loan from this company and also i have made the right choice of contacting them i filled the loan application form and proceeded with all that was requested of me and to my shock I was given the loan, If you are in need of any kind of loan just contact him now via: {urgentloan22@gmail.com}

    I‘m using this medium to alert all loan seekers because of the hell I passed through in the hands of those fraudulent lenders.

    Thanks you Dr Purva Pius Loan service for your help.

    ReplyDelete
  69. GENUINE LOAN WITH LOW INTEREST RATE APPLY
    Do you need finance to start up your own business or expand your business, Do you need funds to pay off your debt? We give out loan to interested individuals and company's who are seeking loan with good faith. Are you seriously in need of an urgent loan contact us.Email: (urgentloan22@gmail.com)

    BORROWERS DATA FORM
    1)YOUR NAME:_______________
    2)YOUR COUNTRY:____________
    3)YOUR OCCUPATION:_________
    4)YOUR MARITAL STATUS:_____
    5)PHONE NUMBER:____________
    6)MONTHLY INCOME:__________
    7)ADDRESS:_________________
    8)PURPOSE:_________________
    9)LOAN REQUEST:____________
    10)LOAN DURATION:__________
    11)CITY/ZIP CODE:__________
    12)HAVE YOU APPLIED FOR LOAN BEFORE?

    E-mail: (urgentloan22@gmail.com)

    ReplyDelete
  70. Ini luar biasa saat saya mengira semua telah selesai dengan saya Ibu Iskandar datang untuk menyelamatkan saya. Saya sangat berhutang sejauh orang-orang yang saya pinjam uang dari geng melawan saya dan kemudian membuat saya ditangkap sebagai akibat dari hutang saya. ditahan selama berbulan-bulan maka masa rahmat diberikan kepada saya saat saya dipulangkan dan dibebaskan untuk pergi dan mencari uang untuk membayar semua hutang yang saya terima sehingga saya diberitahu bahwa ada beberapa kreditur sah online sehingga saya harus mencari Karena melalui blog saya berualang kali tertipu tapi ketika saya menemukan Ibu Iskandar CEO ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM, Tuhan mengarahkAan saya ke iklannya melalui blog karena daya tarik saya terhadapnya adalah benar-benar mukjizat mungkin karena Tuhan telah melihat bahwa saya memiliki banyak menderita karena itulah dia mengarahkan saya kepadanya. Jadi saya menerapkannya dengan antusias setelah beberapa jam pinjaman saya disetujui oleh Dewan dan dalam dua hari saya dikreditkan dengana jumlah pasti yang saya berikaan untuk semua ini tanpa jaminan tambahan Kredit Tanpa Agunan (KTA) sama seperti saya berbicara dengan Anda sekarang saya telah dapat menghapus semua hutang saya dan sekarang saya memiliki supermarket sendiri, saya tidak memerlukan bantuan orang lain sebelum saya memberi makan atau mengambil keuangan apa pun keputusan saya tidak punya urusan dengan Polisi lagi saya sekarang adalah wanita merdeka. Anda ingin mengalami kemandirian finansial seperti saya silahkan hubungi Ibu melalui BBM-nya: {D8980E0B} atau melalui email perusahaan: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) Anda tidak dapat memperdebatkan fakta bahwa di dunia kesulitan ini Anda memerlukan seseorang untuk membantu Anda mengatasi gejolak keuangan dalam hidup Anda dengan satu atau lain cara, jadi saya memberi Anda mandat untuk mencoba dan menghubungi Ibu Iskandar di alamat di atas sehingga bisa mengatasi kemerosotan keuangan dalam hidup Anda. Anda bisa menghubungi saya melalui email berikut: (anggaannisa1979@gmail.com)) selalu bersikap positif dengan Ibu Iskandar dia akan melihat Anda melalui semua tantangan finansial Anda dan kemudian memberi Anda sebuah tampilan baru finansial.

    Detail Kontak Penuh:

    Perusahaan: ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM (ISKANDAR LENDERS)
    Email: {iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}
    BBM INVITES: {D8980E0B}
                           : {4424AA}
    Alamat Facebook: {www.facebook.com/iskandar.lesteri.7}
    Website: {iskandarlestari.wordpress.com}

               TESTIMONI OLEH
    Penerima Manfaat: Angga Annisa
       Email: {anggaannisa1979@gmail.com}

    ReplyDelete
  71. Anda dipersilakan untuk ACCESS LOANS FIRM di sini, kami memastikan Anda mendapatkan pinjaman terbaik untuk bisnis Anda atau membayar tagihan Anda. Jawab saja beberapa pertanyaan sederhana dan penuhi persyaratannya. Hubungi kami sekarang untuk pinjaman 3% untuk semua pinjaman, mudah, cepat, dan aman.

    PINJAMAN TERSEDIA YANG KAMI TAWARKAN ADALAH;

    * Pinjaman Pribadi dan Pinjaman Perumahan,
    * Renovasi rumah dan tagihan Rumah Sakit
    * Pembesaran Bisnis
    * Refinancing Ekstensi Pertanian dan Penambangan Emas
    * Proyek pembiayaan dengan kebutuhan keuangan yang lebih tinggi
    * Pinjaman Bisnis dan Pinjaman Investasi

    INFORMASI KONTAK ADALAH;

    KANTOR KEPALA (accessloansfirm@gmail.com)

    WHATSAPP: +12342018860

      Pinjaman yang baik dimulai dengan Pinjaman yang lebih baik

    ReplyDelete
  72. PENAWARAN ISTIMEWA!!!
    Sebagai para profesional di bidang keuangan, kami menawarkan berbagai layanan kepada individu, bisnis, dan perusahaan. Setelah melayani komunitas keuangan, kami memahami tujuan keuangan saat ini. Kami bekerja dengan bisnis kecil, menengah, dan besar, individu dan perusahaan untuk membantu mereka memulai atau memperluas wilayah baru. Mulai bab selanjutnya sekarang. Kami adalah spesialis dalam:

    PINJAMAN BISNIS
    * PROGRAM PINJAMAN KOMERSIAL
    *PINJAMAN PRIBADI
    * PINJAMAN NYATA NYATA
    * FIX N PINJAMAN FLIP
    HUTANG KONSOLIDASIAN HUTANG
    * PROGRAM Pinjamkan INVESTOR DAN LAINNYA ..

    Kunjungi kami dan lihat bagaimana kami dapat membantu Anda. Hanya Pertanyaan Serius! Email @: capitalsourcefinancellny@gmail.com
      atau WhatsApp: 1 213 433 3059

    ReplyDelete
  73. Halo,
    nama saya Siti Aminah dari Indonesia, tolong saya sarankan semua orang di sini harus sangat berhati-hati, karena ada begitu banyak pemberi pinjaman pinjaman palsu di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah ditipu oleh 4 pemberi pinjaman yang berbeda, saya kehilangan banyak uang karena saya sedang mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang karena hutang.

    Saya hampir menyerah sampai saya meminta saran dari seorang teman yang memperkenalkan saya kepada pemberi pinjaman asli dan perusahaan yang sangat dapat diandalkan yaitu Bunda Alicia Radu yang mendapatkan pinjaman saya dari 800 juta rupiah Indonesia dalam waktu kurang dari 24 jam Tanpa tekanan dan tekanan suku bunga rendah 2%. Saya sangat terkejut ketika memeriksa rekening bank saya dan menemukan jumlah pinjaman yang saya minta telah ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan sehingga saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa tekanan dari Bunda Alicia Radu

    Saya ingin Anda mempercayai Bunda Alicia Radu dengan sepenuh hati karena ia sangat membantu dalam hidup saya dan kehidupan finansial saya. Anda harus menganggap diri Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, hubungi ibu Alicia Radu melalui email: (aliciaradu260@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya: (sitiaminah6749@gmail.com) jika Anda memerlukan informasi tentang bagaimana saya mendapat pinjaman dari Ibu Alicia Radu, Anda sangat bebas untuk menghubungi saya dan saya akan dengan senang hati menjawab Anda karena Anda juga dapat membantu orang lain setelah Anda menerima pinjaman Anda.

    ReplyDelete
  74. KABAR BAIK !!! KABAR BAIK !!! KABAR BAIK!!!

    Halo semua, nama saya Mrs. Arya Theresia, saya dari Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk membagikan kesaksian saya tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman dari MRS CHRISTY MORRIS LOAN FIRM karena begitu banyak pemberi pinjaman kredit palsu di sini di internet dan juga untuk memberi tahu Anda bahwa saya adalah korban penipu internet berkali-kali, jadi saya tidak kehilangan harapan sampai saya dirujuk oleh seorang teman ke pemberi pinjaman terpercaya bernama MRS. CHRISTY MORRIS yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp850.000,0000 dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan, saya sarankan CHRISTY MORRIS LOAN FIRM adalah yang terbaik dan saya berdoa Tuhan akan memberkati mereka dan menjaga bisnis mereka maju, Amin

    Jika Anda memerlukan bantuan tentang cara mendapatkan pinjaman, Anda dapat menghubungi saya melalui email: (aryatheresia750@gmail.com)

    Anda dapat menghubungi perusahaan secara langsung dengan pinjaman mereka
    Email: (christymorrisloanfirm@gmail.com)
    Terima kasih
    Arya Theresia

    ReplyDelete
  75. Halo orang-orang baik saya di Asia, semoga ALLAH dipuji, nama saya SIDIK ARROZI saya dari Indonesia; Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda semua tentang kebaikan ALLAH yang akhirnya membawa saya pada pemberi pinjaman yang baik ini melalui Ny. Rebecca Walker, pemberi pinjaman yang sangat asli bernama Rebecca Walker, direktur setelah saya scammed oleh kreditor palsu, saya bangkrut , putus asa dan tidak tahu apa yang harus dilakukan dan siapa yang harus percaya, lalu dia datang dan tersenyum lebar di wajah saya dalam kejutan terbesar saya. Saya tahu sebagian besar dari Anda juga telah menjadi korban penipuan, Anda tidak perlu repot lagi karena saya harus menyampaikan kabar baik dan satu-satunya pemberi pinjaman yang dapat Anda percayai,

    Sekali lagi setelah saya mendapat pinjaman darinya saya berinvestasi dalam bisnis dan saya melihat bahwa saya membutuhkan lebih banyak, saya terkejut ketika ibu memberi saya pinjaman lain selain pinjaman sebelumnya, orang-orang baik saya telah melihatnya dan saya adalah bagian dari pengalaman itu, hari ini hidupku mendapat giliran baru berkat ibu Rebecca Walker, ya kamu mungkin takut karena kesaksian palsu yang kamu dengar tapi aku saksi dan jika aku mengatakan kebohongan semoga ALLAH mengambil hidupku dan anak-anakku, orang-orang desa yang terhormat jika Anda menginginkan pinjaman asli, ia adalah satu-satunya yang dapat Anda percayai ...

    Mrs Rebecca Walker cukup menghubunginya hari ini melalui email (rebeccawalker700@gmail.com) untuk info lebih lanjut tentang cara mendapatkan pinjaman Anda atau Anda dapat menghubungi saya melalui email saya (sidikarrozl850@gmail.com), saya ingin mendengar kabar baik Anda sendiri, Terima kasih semuanya dan semoga ALLAH dipuji.

    ReplyDelete
  76. Halo,
    Nama saya ROBBI dari Cirebon Jawa Barat Indonesia, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ibu Alicia Radu karena membantu saya mendapatkan pinjaman yang baik setelah saya banyak menderita di tangan para pemberi pinjaman online palsu yang menipu saya untuk mendapatkan uang tanpa menawarkan saya pinjaman, saya Saya memerlukan pinjaman selama 3 tahun terakhir untuk memulai bisnis saya sendiri di kota Cirebon tempat saya tinggal dan saya jatuh ke tangan perusahaan palsu di Turki yang telah menipu saya dan tidak menawarkan saya pinjaman. dan saya sangat Frustrasted karena saya kehilangan semua uang saya ke perusahaan palsu di Turki, karena saya berutang kepada bank saya dan teman-teman saya dan saya tidak punya seorangpun untuk menjalankan, sampai suatu hari setia bahwa seorang teman saya bernama Siti Aminah setelah membaca kesaksiannya tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari Bunda Alicia Radu, jadi saya harus menghubungi Siti Aminah dan dia mengatakan kepada saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi Bunda Alicia Radu bahwa dia adalah ibu yang baik dan saya harus mengumpulkan keberanian dan saya menghubungi Bunda Alicia Radu dan saya terkejut dengan pinjaman saya diproses dan disetujui dan dalam waktu 3 jam pinjaman saya dipindahkan ke akun saya dan saya sangat terkejut bahwa ini adalah keajaiban dan saya harus bersaksi tentang pekerjaan baik Bunda Alicia Radu
    jadi saya akan menyarankan semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi email Ibu Alicia Radu: (aliciaradu260@gmail.com) dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan bersaksi seperti yang telah saya lakukan dan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang Bunda Alicia Radu email saya : (robbi5868@gmail.com) dan Anda masih dapat menghubungi Siti Aminah yang memperkenalkan saya kepada ibu Alicia Radu melalui email: (sitiaminah6749@gmail.com)
    semoga Tuhan terus memberkati dan mencintai ibu Alicia Radu untuk mengubah kehidupan finansial saya

    ReplyDelete
  77. Hari baik untuk semua warga negara Indonesia dan juga semua ASIA, nama saya Ny. Nurliana Novi, tolong, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya di sini di platform ini untuk semua warga negara Indonesia dan seluruh Asia untuk berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah telah sepenuhnya mendukung saya melalui ibu, Nyonya Elina yang baik

    Setelah beberapa periode mencoba untuk mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus-menerus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp 15.000.000 dengan pemberi pinjaman pinjaman yang berbeda.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian memperkenalkan saya kepada Ny. Elina, yang adalah pemilik perusahaan pemberi pinjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk melamar dari Ny. Elina, jadi saya mengumpulkan keberanian dan menghubungi Ny. Elina.

    Saya mengajukan pinjaman sejumlah Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman itu disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua pengaturan dibuat pada transfer kredit, karena fakta bahwa itu tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pinjaman transfer Saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi Mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.

    Mereka juga memiliki tim ahli di sana yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan cara menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah mengalami kebangkrutan lagi dalam hidup Anda.

    Semoga ALLAH memberkati Bunda Elina karena membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman, silakan hubungi Mrs. Elina melalui email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman Anda

    Ada perusahaan palsu lain yang menggunakan kesaksian saya secara online untuk mencapai keinginan egois mereka, saya satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, ketika Anda menghubungi kemudian meminta mereka untuk bukti pembayaran di sana kepada ibu ,, harap berhati-hati terhadap orang-orang ini, oke

    Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa semoga Tuhan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Satu lagi nama saya adalah mrs nurliana novi, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut via email saya: nurliananovi96@gmail.com

    ReplyDelete
  78. Halo,
    nama saya Siti Aminah dari Indonesia, tolong saya sarankan semua orang di sini harus sangat berhati-hati, karena ada begitu banyak pemberi pinjaman pinjaman palsu di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah ditipu oleh 4 pemberi pinjaman yang berbeda, saya kehilangan banyak uang karena saya sedang mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang karena hutang.

    Saya hampir menyerah sampai saya meminta saran dari seorang teman yang memperkenalkan saya kepada pemberi pinjaman asli dan perusahaan yang sangat dapat diandalkan yaitu Bunda Alicia Radu yang mendapatkan pinjaman saya dari 800 juta rupiah Indonesia dalam waktu kurang dari 24 jam Tanpa tekanan dan tekanan suku bunga rendah 2%. Saya sangat terkejut ketika memeriksa rekening bank saya dan menemukan jumlah pinjaman yang saya minta telah ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan sehingga saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa tekanan dari Bunda Alicia Radu

    Saya ingin Anda mempercayai Bunda Alicia Radu dengan sepenuh hati karena ia sangat membantu dalam hidup saya dan kehidupan finansial saya. Anda harus menganggap diri Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, hubungi ibu Alicia Radu melalui email: (aliciaradu260@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya: (sitiaminah6749@gmail.com) jika Anda memerlukan informasi tentang bagaimana saya mendapat pinjaman dari Ibu Alicia Radu, Anda sangat bebas untuk menghubungi saya dan saya akan dengan senang hati menjawab Anda karena Anda juga dapat membantu orang lain setelah Anda menerima pinjaman Anda.

    ReplyDelete
  79. Nama.jurjanbude.
    Negara: indonesia
    Jenis kelamin.:pria
    pekerjaan.:::::bisnis
    WhatsApp. (* (*) *) * +447723553516
    Daftar sekarang: (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com)
    perawatan pelanggan: info@aasimahaadilaahmed.loanfirm.site
    situs web ::: https: //www.aasimahaadilaahmed.loanfirm.site

    Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
    Halo semua, mohon saran Anda semua di sini untuk tidak mengajukan pinjaman di setiap perusahaan pinjaman di situs ini, semua orang di sini adalah palsu dan curang, bahkan beberapa kesaksian di sini semuanya palsu, mereka adalah orang yang sama yang melakukan semuanya,. jadi harap berhati-hati untuk tidak menjadi korban penipuan pinjaman, saya telah ditipu 6 kali dari Rp150 juta untuk semacam biaya transfer, asuransi dan biaya perpajakan, tetapi setelah pembayaran saya saya tidak mendapatkan pinjaman saya, sebaliknya mereka bertanya kepada saya membayar lebih dan lagi. Tetapi Tuhan sangat bersyukur bahwa saya kemudian mendapat pinjaman modal sebesar Rp4,4 miliar dari Perusahaan tempat teman saya bekerja, (AASIMAHA ADILA AHMED LOAN FIRM), mereka adalah perusahaan terkemuka sekarang di Asia, mereka di sini untuk membantu kita semua yang memiliki telah scammed, jadi jika Anda memerlukan pinjaman lebih baik pergi ke kantor perusahaan di UNITED KINGDOM, Mereka memberikan pinjaman besar pinjaman internasional kepada pemilik bisnis di Malaysia dan Indonesia dan di seluruh dunia, mereka sangat cepat dalam pengiriman yang sah, yang sangat sederhana untuk mendapatkan dan hanya 1% tanpa jaminan. saya telah membayar semua hutang pinjaman bank dan bisnis saya dengan baik sekarang. Anda dapat menghubungi mereka baik-baik saja dengan Aplikasi Anda dengan mereka. Anda akan mendapatkan pinjaman dalam 1 jam, saya melakukan semua ini untuk membantu negara saya dari penipuan, dan saya juga membuat beberapa trik cara mengetahui pemberi pinjaman palsu.
                               BAGAIMANA MENGETAHUI PEMENANG PALSU
     Peminjam palsu tidak perlu meminta jaminan dan tidak ada situs web, Peminjam tidak memiliki sertifikat bisnis, Peminjam palsu tidak peduli dengan gaji bulanan Anda yang membuat Anda memenuhi syarat untuk pinjaman, Peminjam palsu tidak menggunakan gmail, tidak ada dominasi
    , Peminjam palsu tidak memiliki alamat kantor fisik, peminjam palsu meminta biaya pendaftaran dan biaya pajak.
    Email; jurjanibude0811@gmail.com

    ReplyDelete
  80. Nama Perusahaan::"":":":"ONE BILLION RISING FUNDGmail Perusahaan:":":":":"::"onebillionrisingfund@gmail.com                       Selamat siang
    Namaku Nyonya Ahmed Neni dan saya berbicara sebagai salah satu orang paling bahagia di dunia saat ini dan saya mengatakan kepada diri sendiri bahwa pemberi pinjaman yang menyelamatkan keluarga saya dari situasi buruk kami, saya akan menceritakan namanya kepada dunia dan saya sangat bahagia dengan katakan bahwa keluarga saya kembali untuk selamanya karena saya membutuhkan pinjaman sebesar Rp150.000.000.00 untuk memulai hidup saya sejak saya adalah satu ibu dengan 3 anak dan dunia sepertinya sedang bergantung pada saya saat saya mencoba untuk mendapatkan pinjaman Dari bank dan online bank menolak saya pinjaman mereka mengatakan bahwa penghasilan saya rendah dan saya tidak memiliki jaminan untuk pinjaman jadi saya pergi online dan hal-hal menjadi lebih sulit karena mereka merobek uang saya dari saya dengan janji manis untuk membantu saya sampai saya bertemu dengan ALLAH mengirim pinjaman pinjaman yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, ONE BILLION RISING FUND dimana Juruselamat ALLAH dikirim untuk menyelamatkan keluarga saya dan pada awalnya saya pikir ini tidak akan mungkin terjadi karena pengalaman masa lalu saya dan janji palsu tapi untuk mengejutkan saya, saya menerima pinjaman saya sebesar Rp150.000.000.00 dan saya akan menyarankan siapa saja yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi perusahaan tersebut, melalui email di: """""""onebillionrisingfund@gmail.com"""""""karena mereka adalah pemberi pinjaman yang paling pengertian dan baik hati. Jika Anda melihat bagaimana memastikan pinjaman atau bagaimana mendapatkan pinjaman asli, perusahaan dapat membantu Anda. "

    BBM: D8E814FC 


    Sebagai penerima manfaat dari perusahaan saya adalah bukti hidup dari kerja baik perusahaan dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan formulir pinjaman ONE BILLION RISING FUND. cukup hubungi mereka dan ikuti proses pemberian pinjaman yang mudah

    Anda dapat menghubungi saya Ahmed Neni pada informasi lebih lanjut ((ahmedneni48@gmail.com))

    Allahu akbar

    ReplyDelete
  81. Hari baik untuk semua warga negara Indonesia dan juga semua ASIA, nama saya Ny. Nurliana Novi, tolong, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya di sini di platform ini untuk semua warga negara Indonesia dan seluruh Asia untuk berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah benar-benar mendukung saya melalui ibu, Nyonya Elina yang baik

    Setelah beberapa periode mencoba untuk mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus-menerus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp 15.000.000 dengan pemberi pinjaman pinjaman yang berbeda.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian memperkenalkan saya kepada Ny. Elina, yang adalah pemilik perusahaan pemberi pinjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk melamar dari Ny. Elina, jadi saya mengumpulkan keberanian dan menghubungi Ny. Elina.

    Saya mengajukan pinjaman sejumlah Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman itu disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua pengaturan dibuat pada transfer kredit, karena fakta bahwa itu tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pinjaman transfer Saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi Mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.

    Mereka juga memiliki tim ahli di sana yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan cara menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah mengalami kebangkrutan lagi dalam hidup Anda.

    Semoga ALLAH memberkati Bunda Elina karena membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman, silakan hubungi Mrs. Elina melalui email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman Anda

    Ada perusahaan palsu lain yang menggunakan kesaksian saya secara online untuk mencapai keinginan egois mereka, saya satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, ketika Anda menghubungi kemudian meminta mereka untuk bukti pembayaran di sana kepada ibu ,, harap berhati-hati terhadap orang-orang ini, oke

    Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Satu lagi nama saya adalah mrs nurliana novi, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut via email saya: nurliananovi96@gmail.com

    ReplyDelete
  82. Halo,
    saya ingin menggunakan media ini untuk membagikan kesaksian saya tentang Bagaimana ALLAH menggunakan Nyonya Olivia Daniel untuk mengubah hidup saya dari kemiskinan. sekarang saya memiliki kehidupan yang sehat tanpa stres dan kesulitan keuangan.

    Nama saya Suherman. Saya dari Kota Surabaya di Indonesia setelah berbulan-bulan mencoba mendapatkan pinjaman di internet dan saya telah scammed dari 15 juta rupiah Indonesia. Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari pemberi pinjaman online yang merupakan kredit yang sah. dan tidak akan menambah rasa sakit saya, Jadi saya memutuskan untuk menoleh ke teman saya untuk menasihati saya tentang cara mendapatkan pinjaman online, Kami membicarakannya dan kesimpulan kami menceritakan tentang seorang wanita bernama Ny. Olivia Daniel. Saya mengajukan permohonan pinjaman sejumlah 700 juta rupiah Indonesia dengan suku bunga rendah 2%, saya setuju tanpa tekanan dan persiapan dilakukan untuk mentransfer dana ke pinjaman saya ke rekening bank saya dalam waktu kurang dari 24 jam dan pinjaman itu disetor ke rekening saya. rekening bank tanpa penundaan.
    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima satu mart dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan jumlah 700 juta rupiah Indonesia. Saya sangat senang bahwa akhirnya ALLAH menjawab doa saya dengan menggunakan ibu untuk membantu saya mendapatkan pinjaman yang dapat memberi saya harapan. Terima kasih banyak kepada Ny, Olivia Daniel karena telah membuat kehidupan yang adil bagi saya,

    jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman yang saya maksudkan adalah pemberi pinjaman nyata untuk menghubungi email ibu: (oliviadaniel93@gmail.com)

    Anda masih dapat menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: (suherman3860@gmail.com)
    sekali lagi terima kasih semua telah membaca kesaksian saya, dan semoga ALLAH terus memberkati kita semua dan memberi kita umur panjang dan kemakmuran

    ReplyDelete
  83. Halo,
    Nama saya ROBBI dari Cirebon Jawa Barat Indonesia, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ibu Alicia Radu karena membantu saya mendapatkan pinjaman yang baik setelah saya banyak menderita di tangan para pemberi pinjaman online palsu yang menipu saya untuk mendapatkan uang tanpa menawarkan saya pinjaman, saya Saya memerlukan pinjaman selama 3 tahun terakhir untuk memulai bisnis saya sendiri di kota Cirebon tempat saya tinggal dan saya jatuh ke tangan perusahaan palsu di Turki yang telah menipu saya dan tidak menawarkan saya pinjaman. dan saya sangat Frustrasted karena saya kehilangan semua uang saya ke perusahaan palsu di Turki, karena saya berutang kepada bank saya dan teman-teman saya dan saya tidak punya seorangpun untuk menjalankan, sampai suatu hari setia bahwa seorang teman saya bernama Siti Aminah setelah membaca kesaksiannya tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari Bunda Alicia Radu, jadi saya harus menghubungi Siti Aminah dan dia mengatakan kepada saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi Bunda Alicia Radu bahwa dia adalah ibu yang baik dan saya harus mengumpulkan keberanian dan saya menghubungi Bunda Alicia Radu dan saya terkejut dengan pinjaman saya diproses dan disetujui dan dalam waktu 3 jam pinjaman saya dipindahkan ke akun saya dan saya sangat terkejut bahwa ini adalah keajaiban dan saya harus bersaksi tentang pekerjaan baik Bunda Alicia Radu
    jadi saya akan menyarankan semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi email Ibu Alicia Radu: (aliciaradu260@gmail.com) dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan bersaksi seperti yang telah saya lakukan dan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang Bunda Alicia Radu email saya : (robbi5868@gmail.com) dan Anda masih dapat menghubungi Siti Aminah yang memperkenalkan saya kepada ibu Alicia Radu melalui email: (sitiaminah6749@gmail.com)
    semoga Tuhan terus memberkati dan mencintai ibu Alicia Radu untuk mengubah kehidupan finansial saya

    ReplyDelete
  84. Saya membawa kabar baik kepada Anda semua warga negara Indonesia di platform ini, Allah telah sepenuhnya setia kepada saya dan seluruh rumah saya telah bertahan sejak Agustus 2017, kesaksian saya dan kabar baik saya berjalan seperti ini,
    Nama saya Haerul, seorang Muslim dalam agama dan saya berasal dari kota Bandung Indonesia
    Saya seorang pemasar dan juga penasihat bisnis di perusahaan tempat saya bekerja, dan Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya: (haerulh160@gmail.com). Saya ingin menggunakan platform ini untuk memberi tahu semua warga negara Indonesia tentang apa yang telah dilakukan oleh perusahaan pinjaman Ny. Olivia Daniel kepada saya. Platform ini untuk memberi tahu mereka yang membutuhkan dan mencari pinjaman yang tulus untuk berhati-hati karena internet dan blog penuh dengan perusahaan pinjaman palsu dan penipuan yang hanya ada di sini untuk merobek uang hasil jerih payah Anda.

    Seperti yang dapat Anda lihat di foto profil saya, saya memiliki hutang besar dan saya memutuskan untuk mencari pinjaman online untuk melunasi hutang saya dan saya menghubungi perusahaan pinjaman dari syngapore yang pada bulan Maret 2017, dan saya ditipu oleh pemilik perusahaan dengan meminta saya untuk membayar banyak biaya, saya membayar dan pada akhirnya saya tidak mendapatkan pinjaman, saya kehilangan sekitar 20 juta ke perusahaan pinjaman palsu di syngapore karena saya mengajukan pinjaman 900 juta dan dengan semua biaya yang saya bayarkan saya tidak mendapatkan pinjaman dan saya sangat Frustrasi dan saya dipecat dari pekerjaan saya di perusahaan tempat saya bekerja karena saya juga mengambil pinjaman dari perusahaan tempat saya bekerja dan saya bangkrut dan muak dengan kehidupan.

    Jadi Allah sangat baik, saya berdoa dan bahwa Allah mengarahkan saya ke seorang pelayan dan saya browsing internet ketika saya menemukan kesaksian seorang wanita Indonesia dengan nama Yuli melalui email: (yuliy3531@gmail.com)
    Siapa dari Jakarta Selatan di Indonesia, bagaimana Allah mengubah kehidupan keuangannya melalui perusahaan pinjaman dan dia meminta saya untuk menghubungi email ibu Olivia Daniel: (oliviadaniel93@gmail.com) dan dia memperkenalkan saya kepada ibu Olivia Daniel dan dia memberi saya keberanian dan Saya mengajukan pinjaman dari ibu Olivia Daniel dan saya menerima pinjaman yang saya cari selama ini dan Allah akan terus memberkati Yuli karena telah memperkenalkan saya

    ReplyDelete
  85. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

    Data pribadi
    negara: Indonesia
    Nama: Queen Jamillah
    Alamat: Nusa Lembongan
    Telepon: +62 856-9328-4991
    WhatsApp>+62 856-9328-4991
    https://twitter.com/queen_jamillah
    e_mail: queenjamillah09@gmail.com
    Sudah dua tahun sekarang saya telah memberikan kesaksian tentang bagaimana saya meminjam 700 juta dari Perusahaan Pinjaman Iskandar Lestari dan beberapa orang meragukan saya karena tingkat penipu online saya dapat membuktikan kepada Anda semua bahwa Bunda Iskandar bukan pemberi pinjaman yang curang. telah memberi saya satu hal lagi untuk tersenyum karena setelah menyelesaikan angsuran bulanan pinjaman yang saya pinjam sebelum saya memohon kepada ibu bahwa saya ingin pergi untuk ekspansi bisnis saya lebih lanjut sehingga saya menyerahkan 2,7 miliar setelah melalui proses hukum saya transaksi telah disetujui oleh otoritas dan dalam waktu tiga hari proses hukum untuk menyalurkan pinjaman saya ke rekening Bank Rakyat Indonesia saya dicapai dengan mudah. Saya tidak memiliki tantangan dengan Bank Indonesia karena Ms. Iskandar dan tim Manajemen dari ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY telah dianggap sebagai pemberi pinjaman yang sah sehingga tidak ada masalah sama sekali untuk bantuan keuangan, hubungi Pemberi Pinjaman ISKANDAR hari ini
    e_mail: [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]

    Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

    ReplyDelete
  86. KABAR BAIK !!! KABAR BAIK !!! KABAR BAIK!!!

    Halo semua, nama saya Mrs. Arya Theresia, saya dari Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk membagikan kesaksian saya tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman dari MRS CHRISTY MORRIS LOAN FIRM karena begitu banyak pemberi pinjaman kredit palsu di sini di internet dan juga untuk memberi tahu Anda bahwa saya adalah korban penipu internet berkali-kali, jadi saya tidak kehilangan harapan sampai saya dirujuk oleh seorang teman ke pemberi pinjaman terpercaya bernama MRS. CHRISTY MORRIS yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp850.000,0000 dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan, saya sarankan CHRISTY MORRIS LOAN FIRM adalah yang terbaik dan saya berdoa Tuhan akan memberkati mereka dan menjaga bisnis mereka maju, Amin

    Jika Anda memerlukan bantuan tentang cara mendapatkan pinjaman, Anda dapat menghubungi saya melalui email: (aryatheresia750@gmail.com)

    Anda dapat menghubungi perusahaan secara langsung dengan pinjaman mereka
    Email: (christymorrisloanfirm@gmail.com)
    Terima kasih
    Arya Theresia

    ReplyDelete
  87. Halo semuanya, Nama saya Siska wibobo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

    Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

    Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

    Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

    ReplyDelete
  88. Halo,
    Saya Ny. Olivia Daniel, pemberi pinjaman pinjaman pribadi yang memberikan pinjaman kesempatan seumur hidup. Apakah Anda memerlukan pinjaman segera untuk melunasi hutang Anda atau Anda perlu pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih banyak karena kami di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda menjadi masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi pada bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang dapat diandalkan dan penerima dan akan bersedia menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di:
    (oliviadaniel93@gmail.com)

    DATA APLIKASI


    1) Nama Lengkap:
    2) Negara:
    3) Alamat:
    4) Jenis Kelamin:
    5) Status Perkawinan:
    6) Pekerjaan:
    7) nomor WhatsApp:
    8) Nomor Telepon:
    9) Penghasilan Bulanan:
    10) Jumlah Pinjaman yang Dibutuhkan:
    11) Jangka Waktu Pinjaman:
    12) Tujuan Pinjaman:
    13) Tanggal lahir:

    Terima kasih.

    ReplyDelete
  89. Halo, semuanya, tolong, saya dengan cepat ingin menggunakan media ini untuk membagikan kesaksian saya tentang bagaimana Tuhan mengarahkan saya kepada pemberi pinjaman yang benar-benar mengubah hidup saya dari kemiskinan menjadi wanita kaya dan sekarang saya memiliki kehidupan yang sehat tanpa stres dan kesulitan keuangan,

    Setelah berbulan-bulan mencoba mendapatkan pinjaman di internet dan saya telah ditipu dari 400 juta, saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari kreditor online yang sah dalam kredit dan tidak akan menambah rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk meminta saran kepada teman saya tentang bagaimana cara mendapatkan pinjaman online, kami membicarakannya dan kesimpulannya adalah tentang seorang wanita bernama Mrs. Maria yang adalah CEO Maria Loan. Perusahaan

    Saya mengajukan sejumlah pinjaman (900 juta) dengan suku bunga rendah 2%, sehingga pinjaman yang disetujui mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena fakta bahwa tidak memerlukan jaminan untuk transfer. pinjaman, saya hanya diminta untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu hanya lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan jumlah 900 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan menjawab doa saya dengan memerintahkan pemberi pinjaman saya dengan kredit saya yang sebenarnya, yang dapat memberikan hati saya harapan.

    Terima kasih banyak kepada Ibu Maria karena telah membuat hidup saya adil, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Maria dengan baik melalui E-mail (mariaalexander818@gmail.com) ATAU Via Whatsapp (+1 651-243 -8090) untuk informasi lebih lanjut tentang cara mendapatkan pinjaman Anda,

    Jadi, terima kasih banyak telah meluangkan waktu Anda untuk membaca tentang kesuksesan saya dan saya berdoa agar Tuhan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Nama saya adalah kabu layu, Anda dapat menghubungi saya untuk referensi lebih lanjut melalui email saya: (kabulayu18@gmail.com)
    Terima kasih semua.

    ReplyDelete
  90. Kabar Baik Nama saya LILOW YETTY, warga negara Indonesia, dari jakarta selatan. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan saran penting kepada semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman dengan sangat hati-hati karena internet penuh dengan penipu, Beberapa pemberi pinjaman di sini untuk menipu orang dan merobek uang hasil jerih payah mereka, tetapi Ibu Yuliana adalah berbedaBeberapa bulan yang lalu, saya benar-benar membutuhkan pinjaman tetapi bank tidak dapat menawarkan saya, karena mereka membutuhkan jaminan nyata, yang tidak dapat saya berikan. Saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman online dan saya menipu sekitar 19 juta, mencoba membayar biaya tak berujung yang saya tidak pernah tahu adalah semua kebohongan dan bagaimana mereka menipu orang tak berdosa yang membutuhkan bantuan. Saya hampir mati, sampai seorang teman merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Mother yuliana, pemilik ANTHONY YULIANA LENDERS, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan mereka meminjamkan saya jumlah pinjaman Rp 700.000.000 dalam waktu kurang dari 48 jam pemrosesan dengan tingkat bunga 1% dan mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.
    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank setelah membayar asuransi pinjaman dan biaya transfer, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya mengetahui bahwa jumlah yang saya ajukan telah dikreditkan ke rekening bank saya

    Saya memutuskan untuk mengingatkan dan membagikan kesaksian saya tentang Bunda Yuliana sehingga orang-orang dari Melayu dan Indonesia dapat memperoleh pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Bunda Yuliana melalui email: (anthony.yulianalenders@gmail.com) nomor whatsapp + 13234026088BBM INVITE (E37F9BCC)

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (lilowyetty21@gmail.com) dan Ibu Hendra yang memperkenalkan saya dan memberi tahu saya tentang Bunda yuliana, Dia juga menerima pinjaman dari Bunda yuliana. Anda juga dapat menghubungi dia melalui email: (hendramay77 @ gmail.com) Sekarang saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis besar di kota saya, Semoga Allah terus memberkati Bunda Yuliana untuk pekerjaan yang baik dalam hidup saya dan keluarga saya.

    ReplyDelete
  91. Negara: Indonesia
    WhatsApp: +62 838-3669-4853
    Alamat: Surabaya
    email saya: nurbrayani750@gmail.com
    nama saya Nurbrayani, saya ingin bersaksi tentang pekerjaan ALLAH yang baik dalam hidup saya, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka mencari pinjaman di antara Anda? Jadi Anda harus sangat berhati-hati karena banyak pemberi pinjaman palsu ada di internet, tetapi mereka sangat asli dalam pemberi pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari pemberi pinjaman 2 kredit yang curang, saya kehilangan banyak uang karena saya sedang mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan teman saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya kepada pemberi pinjaman pinjaman yang andal. Ny. Alicia Radu Saya mendapatkan pinjaman saya sebesar Rp350.000.000 dari Ny. Alicia Radu dengan sangat mudah dalam 24 jam yang saya lamar, jadi saya memutuskan untuk membagikan karya baik ALLAH melalui Bunda Alicia Radu dalam kehidupan keluarga saya.

    Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, hubungi ibu Alicia Radu melalui email: (aliciaradu260@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (nurbrayani750@gmail.com) jika Anda memerlukan informasi tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman dari Ibu Alicia Radu

    ReplyDelete
  92. Halo,
    Saya Ny. Olivia Daniel, pemberi pinjaman pinjaman pribadi yang memberikan pinjaman kesempatan seumur hidup
    Apakah Anda memerlukan bantuan keuangan? Kami dapat membantu
    Kami menawarkan pinjaman dengan tingkat bunga 2%
    Jadi silakan hubungi kami hari ini melalui e-mail di: (oliviadaniel93@gmail.com)

    Mencari dana untuk melunasi pinjaman dan hutang Anda?
    Mencari uang untuk membayar tagihan?
    Mencari dana untuk memulai bisnis baru?
    Apakah Anda memiliki proyek yang belum selesai di ujung jari Anda karena dana yang tidak memadai?
    Anda perlu uang untuk berinvestasi di bidang spesialisasi tertentu
    siapa yang akan memanfaatkanmu? Dan Anda tidak tahu harus berbuat apa.
    Kami menawarkan pinjaman berikut di bawah ini,
    Kredit Pribadi [Aman dan Tidak Aman]
    Pinjaman Bisnis [Aman dan Tidak Aman]
    Pinjaman digabungkan
    Kredit untuk siswa
    Perbaikan di rumah
    Pinjaman Penemu
    Pinjaman mobil
    Konsolidasi pinjaman, dll ...

    Jadi silakan hubungi kami hari ini melalui email di (oliviadaniel93@gmail.com) untuk mulai berinvestasi untuk masa depan Anda hari ini

    ReplyDelete
  93. Negara: Indonesia
    WhatsApp: +62 838-3669-4853
    Alamat: Surabaya
    email saya: nurbrayani750@gmail.com
    nama saya Nurbrayani, saya ingin bersaksi tentang pekerjaan ALLAH yang baik dalam hidup saya, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka mencari pinjaman di antara Anda? Jadi Anda harus sangat berhati-hati karena banyak pemberi pinjaman palsu ada di internet, tetapi mereka sangat asli dalam pemberi pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari pemberi pinjaman 2 kredit yang curang, saya kehilangan banyak uang karena saya sedang mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan teman saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya kepada pemberi pinjaman pinjaman yang andal. Ny. Alicia Radu Saya mendapatkan pinjaman saya sebesar Rp350.000.000 dari Ny. Alicia Radu dengan sangat mudah dalam 24 jam yang saya lamar, jadi saya memutuskan untuk membagikan karya baik ALLAH melalui Bunda Alicia Radu dalam kehidupan keluarga saya.

    Jadi jika Anda membutuhkan pinjaman, hubungi ibu Alicia Radu melalui email: (aliciaradu260@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (nurbrayani750@gmail.com) jika Anda memerlukan informasi tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman dari Ibu Alicia Radu

    ReplyDelete
  94. Halo semuanya, saya Rika Nadia, saat ini tinggal orang Indonesia dan saya warga negara, saya tinggal di JL. Baru II Gg. Jaman Keb. Lama Utara RT.004 RW.002 No. 26. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan saran nyata kepada semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman online untuk berhati-hati karena internet penuh dengan penipuan, kadang-kadang saya benar-benar membutuhkan pinjaman , karena keuangan saya buruk. statusnya tidak begitu baik dan saya sangat ingin mendapatkan pinjaman, jadi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari Nigeria dan Singapura dan Ghana. Saya hampir mati, sampai seorang teman saya bernama EWITA YUDA (ewitayuda1@gmail.com) memberi tahu saya tentang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ny. ESTHER PATRICK Manajer cabang dari Access loan Firm, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan saya pinjaman Rp600.000.000 dalam waktu kurang dari 12 jam dengan tingkat bunga 2% dan itu mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Nyonya. LADY ESTHER telah mentransfer pinjaman kepada saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah Rp600.000.000 yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya. dan saya punya buktinya dengan saya, karena saya masih terkejut, emailnya adalah (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Jadi untuk pekerjaan yang baik, LADY ESTHER telah melakukannya dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk memberi tahu dan membagikan kesaksian saya tentang LADY ESTHER, sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) silakan hubungi LADY ESTHER Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini tetapi saya sangat senang sekarang dan saya memutuskan untuk memberi tahu orang lain tentang dia, Dia menawarkan semua jenis pinjaman baik untuk perorangan maupun perusahaan dan juga saya ingin Tuhan memberkati dia lebih banyak,

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (rikanadia6@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Tuhan Yang Mahakuasa terus memberkati LADY ESTHER atas pekerjaannya yang baik dalam hidup dan keluarga saya.
    Tolong lakukan dengan baik untuk meminta saya untuk rincian lebih lanjut tentang Ibu dan saya akan menginstruksikan, dan ada bukti pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) Terima kasih semua

    ReplyDelete
  95. Saya Suryanto dari Indonesia di Kota Palu, saya mencurahkan waktu saya di sini karena janji yang saya berikan kepada LADY ESTHER PATRICK yang kebetulan adalah Tuhan yang mengirim pemberi pinjaman online dan saya berdoa kepada TUHAN untuk dapat melihat posisi saya hari ini.

    Beberapa bulan yang lalu saya melihat komentar yang diposting oleh seorang wanita bernama Nurul Yudianto dan bagaimana dia telah scammed meminta pinjaman online, menurut dia sebelum ALLAH mengarahkannya ke tangan Mrs. ESTHER PATRICK. (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Saya memutuskan untuk menghubungi NURUL YUDIANTO untuk memastikan apakah itu benar dan untuk membimbing saya tentang cara mendapatkan pinjaman dari LADY ESTHER PATRICK, dia mengatakan kepada saya untuk menghubungi Lady. Saya bersikeras bahwa dia harus memberi tahu saya proses dan kriteria yang dia katakan sangat mudah. dari Mrs. ESTHER, yang perlu saya lakukan adalah menghubunginya, mengisi formulir untuk mengirim pengembalian, mengirim saya scan kartu identitas saya, kemudian mendaftar dengan perusahaan setelah itu saya akan mendapatkan pinjaman saya. . Lalu saya bertanya kepadanya bagaimana Anda mendapatkan pinjaman Anda? Dia menjawab bahwa hanya itu yang dia lakukan, yang sangat mengejutkan.

     Saya menghubungi Mrs ESTHER PATRICK dan saya mengikuti instruksi dengan hati-hati untuk saya, saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya disetujui dengan sukses tetapi sebelum pinjaman dipindahkan ke akun saya, saya diminta membuat janji untuk membagikan kabar baik tentang Mrs. ESTHER PATRICK dan itulah mengapa Anda melihat posting ini hari ini untuk kejutan terbesar saya, saya menerima peringatan Rp350.000.000. jadi saya menyarankan semua orang yang mencari sumber tepercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. ESTHER PATRICK melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) untuk mendapatkan pinjaman yang dijamin, Anda juga dapat menghubungi saya di Email saya: (suryantosuryanto524@gmail.com)

    ReplyDelete
  96. Kontak Saya
    W/A:::::::::::::::::::::::::(+62 81617 547 646)
    Tel:::::::::::::::::::::::::::(+62 81617 547 646(
    e_mail::::::::::::::::::::[aditya.aulia139@gmail.com]
    :::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
    Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY via: {mail:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}
    ::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
    COMPANY:ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY
    W/A:::::(+44) 7480 729811
    Tel....:::(+44) 7480 729811
    e_mail:::[iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]
    https://wordpress.com/view/iskandarlestari.wordpress.com

    ReplyDelete
  97. Nama saya Lady Loveth, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati / waspada, karena ada banyak penipuan dan perusahaan pinjaman palsu di mana-mana di dunia, mereka akan mengirimkan surat dokumen perjanjian pinjaman palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka dan mereka akan bersumpah bahwa mereka tahu pembayaran, tetapi mereka adalah penipu, karena mereka akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya ditipu oleh sepuluh perusahaan pinjaman online yang berbeda. Saya hampir kehilangan harapan sampai Allah menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Christabel Missan Loan Company, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp.850.000.000 (850 juta) dalam waktu kurang dari 4 jam dan suku bunga hanya 1%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres. jadi jika Anda memerlukan pinjaman mendesak, silakan hubungi dia melalui email asli: Christabelloancompany@gmail.com

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: gemijayachandra@gmail.com. dan Anda juga dapat menghubungi teman baik saya yang memperkenalkan saya email vai: lianmeylady@gmail.com
    email: liliyanabasuki@gmail.com
    email: permatabudiwati@gmail.com

    Anda juga dapat menghubungi nomor WhatsApp ibu Christabel +15614916019
    +19177461022

    ReplyDelete
  98. Nama saya Lady Loveth, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati / waspada, karena ada banyak penipuan dan perusahaan pinjaman palsu di mana-mana di dunia, mereka akan mengirimkan surat dokumen perjanjian pinjaman palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka dan mereka akan bersumpah bahwa mereka tahu pembayaran, tetapi mereka adalah penipu, karena mereka akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya ditipu oleh sepuluh perusahaan pinjaman online yang berbeda. Saya hampir kehilangan harapan sampai Allah menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Christabel Missan Loan Company, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp.850.000.000 (850 juta) dalam waktu kurang dari 4 jam dan suku bunga hanya 1%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres. jadi jika Anda memerlukan pinjaman mendesak, silakan hubungi dia melalui email asli: Christabelloancompany@gmail.com

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: gemijayachandra@gmail.com. dan Anda juga dapat menghubungi teman baik saya yang memperkenalkan saya email vai: lianmeylady@gmail.com
    email: liliyanabasuki@gmail.com
    email: permatabudiwati@gmail.com

    Anda juga dapat menghubungi nomor WhatsApp ibu Christabel +15614916019
    +19177461022

    ReplyDelete
  99. Assalamualaikum
    Saya membawa kabar baik kepada Anda semua warga negara Indonesia di platform ini, Tuhan telah sepenuhnya setia kepada saya dan seluruh rumah saya telah bertahan sejak Mei 2019, kesaksian saya dan kabar baik saya berjalan seperti ini, Nama saya Kartin Kiba dari Jl.P .Biak 9 No. 230 Rt.007 Rw.018 Desa Arenjaya, Jakarta Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, saya adalah seorang pemasar di perusahaan tempat saya bekerja, Suami saya dan saya ingin menggunakan platform ini untuk menginformasikan semua ini. Platform ini membutuhkan dan mencari pinjaman yang tulus untuk berhati-hati karena internet dan blog penuh dengan perusahaan pinjaman palsu dan penipuan yang hanya ada di sini untuk merobek uang hasil jerih payah Anda.

    Suami saya dan saya memiliki hutang besar dan kami memutuskan untuk mencari pinjaman online untuk melunasi hutang kami dan kami menghubungi perusahaan pinjaman dari Singapura yang pada bulan Desember 2018, dan kami ditipu oleh pemilik perusahaan dengan meminta kami untuk membayar banyak biaya yang kami bayar dan pada akhirnya kami tidak mendapatkan pinjaman, kami kehilangan sekitar Rp7.500.000 untuk perusahaan pinjaman palsu di Singapura karena kami mengajukan pinjaman sebesar Rp450.000.000,00 dan dengan semua biaya yang kami bayarkan kami lakukan tidak mendapatkan pinjaman dan suami saya dan saya sangat Frustrasi dan saya dipecat dari pekerjaan saya di perusahaan tempat saya bekerja karena saya juga mengambil pinjaman dari perusahaan tempat saya bekerja dan kami bangkrut dan muak dengan kehidupan.

    Jadi Tuhan itu baik, kami berdoa dan Tuhan mengarahkan kami ke seorang pelayan dan pada hari yang setia ini 20 Mei 2019, saya menjelajah internet ketika saya bisa menemukan kesaksian seorang wanita Indonesia dengan nama Yohanes Hendra Who dari Kota Bandung, bagaimana Tuhan mengubah kehidupan keuangannya melalui perusahaan pinjaman. Dia meminta saya untuk menghubungi ibu Helen dan dia memperkenalkan saya kepada ibu Helen dan dia memberi saya keberanian dan saya mengajukan pinjaman dari ibu dan ibu Helen, Helen akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman. di perusahaan dan saya mendapat jumlah persis yang saya ajukan dan saya sangat senang.

    Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberi tahu rekan-rekan saya bahwa jika Anda membutuhkan pinjaman asli yang asli dan ingin mendapatkan pinjaman cepat dengan tingkat bunga 2%, cukup mendaftar melalui Ny. Helen Wilson melalui email: (helenwilson719@gmail.com) atau Whatsapp: + 1-585-326-2165. Anda juga dapat menghubungi saya melalui email ini, (kartinkiba72@gmail.com). untuk informasi lebih lanjut.

    ALLAH memberkati kalian semua!
    Terima kasih.

    ReplyDelete
  100. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Budiwati Permata, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan para pencari pinjaman agar berhati-hati, karena ada penipuan dimana-mana, mereka akan mengirimkan dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan berjanji ini dan itu, para penganggur, saya sarankan Anda semua harus berhati-hatilah

    Beberapa bulan yang lalu, saya mengalami kesulitan keuangan dan sangat membutuhkan pinjaman untuk mendapatkan kembali bisnis saya, saya dibodohi oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya Dian Pelangi yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Christabel's Missan, seorang ibu yang baik, yang meminjamkan saya pinjaman 800 juta tanpa jaminan dalam waktu kurang dari 20 jam tanpa tekanan atau tekanan dan hanya 2% bunga

    Saya terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya gunakan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji akan membagikan kabar baik agar masyarakat bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stress. Jadi jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi ibu yang baik melalui email: christabelloancompany@gmail.com

    dan oleh kasih karunia Tuhan dia tidak akan membiarkan Anda mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: permatabudiwati@gmail.com
    dan teman saya Dian Pelangi yang mengenalkan saya dan bercerita tentang Ms. Christabel, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ms. Christabel, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email: (lianmeylady@gmail.com) sekarang,

    Yang akan saya lakukan adalah mencoba memenuhi pembayaran pinjaman bulanan saya yang saya kirimkan langsung ke rekening ibu Christabel. Anda masih dapat menghubungi ibu yang baik, Nomor What'sApp +15614916019

    mohon bijak dan semoga Allah membimbing kita semua

    Nama saya Budiwati Permata
    Pinjaman saya 800 juta
    perusahaan investasi pinjaman christael Missan
    Instagram: Christabel Missan
    email: Christabelloancompany@gmail.com
    Nomor Whatsapp +15614916019

    ReplyDelete
  101. Do you need a quick long or short term Loan with a relatively low interest rate as low as 3%? We offer business Loan, personal Loan, home Loan, auto Loan, student Loan, debt consolidation Loan etc.. no matter your credit score.
    Personal Loans (Secure and Unsecured)
    Business Loans (Secure and Unsecured)
    Consolidation Loan and many more.

    Contact US for more information about Loan offer and we will solve your
    financial problem. contact us via email: muthooth.finance@gmail.com
    Phone number: +917428831341 (Call/What's app)

    ReplyDelete

Terima Kasih kerana sudi memberikan pendapat,nasihat dan kritikan, moga dirahmati-NYA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...